situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 29 September 2018

Mengenal Apa Itu Cgi, Teknologi Visual Effect Pada Film

Sebelum kita memulai pembahasaan dan praktek Mengenal apa itu CGI, Teknologi Visual Effect Pada Film

Sebelum kita memulai pembahasaan dan praktek, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa sih CGI itu? Ehmmm...pasti pada penasarankan CGI itu apa?

Dalam dunia industri perfileman dikenal istilah CGI (Computer Generated Imagery). Computer Generated Imagery atau yang sering disebut CGI ialah penerapan bidang komputer grafis untuk pembuatan dan editing gambar (visual 3D) secara digital.

CGI diaplikasikan dalam special effect pada film, televise program, komersial, simulator dan video game. Teknik modern ini menyebabkan film-film tampak lebih nyata, bernyawa dan lebih hidup tentunya.

Aplikasi ini bisa menghasilkan gambaran visual sintetis dan bisa mengintegrasikannya menjadi informasi spesial. Komputer grafis sendiri sudah dikembangkan sejak tahun 1962 oleh Ivan Sutherland.

CGI banyak dipakai di dalam efek visual alasannya mempunyai kualitas yang biasanya lebih tinggi dan lebih mudah dikontrol dibandingkan dengan teknik lain ibarat miniatur.

Aplikasi ini juga sanggup menghemat banyak biaya alasannya sanggup menciptakan adegan yang tidak sanggup dibentuk dengan teknik lain. Perkembangan CGI yang semakin banyak, murah dan canggih menciptakan CGI sanggup dijangkau oleh perusahaan kecil, sehingga bisa menciptakan iklan dan film kelas dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar