situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Jumat, 13 Januari 2017

Hukuman Google Yang Mengerikan (Google Sandbox)

Hukuman Google Yang Mengerikan (Google Sandbox) - Hukuman google atau pelanggaran google yakni suatu tindakan yang mengerikan, alasannya kita akan kehilangan segalanya yang sudah kita berdiri dari google. Apa penyebabnya google memperlihatkan hukuman? Tidak banyak, tetapi cukup bisa menciptakan kita berhenti ngeblog.

Cara keluar dari eksekusi google sandbox dan cara mengatasi blog yang terkena google sandbox cukup menciptakan kita pusing, alasannya artikel yang dulunya terindeks dan berada di posisi pertama, seketika menghilang begitu saja. Jika kita ingin blog kita kondusif dari eksekusi ini, maka kita harus mengetahuinya dengan cara menghindari eksekusi google sandbox.

Salah satu tindakan yang bisa menciptakan blog kita terkena eksekusi google sandbox yakni tindakan copy paste atau mengutip. Seperti yang kita tau, bahwa aktivitas suatu tindakan copy paste yakni hal yang sangat jelek untuk blog kita. Terutama jelek di mesin pencarian google, alasannya google lebih menyukai suatu artikel yang original atau buatan sendiri meskipun tidak terlalu bagus.

Tindakan yang paling angker dari google yakni hilangnya web atau blog kita di mesin pencarian dan juga hilangnya artikel kita yang sudah terindeks pada mesin pencarian, dan karenanya blog kita akan terasa menyerupai blog gres tanpa pengunjung. Visitor menurun dan yang lebih parah lagi tidak ada pengunjung sama sekali. Salah satu eksekusi yang paling parah dampaknya yakni eksekusi Google Sandbox.

Sebelumnya silahkan baca artikel yang bersangkutan dibawah ini:

Separah apa imbas yang diberikan oleh Google Sandbox?
Bisa dibilang eksekusi yang diberikan oleh google yang satu ini sangat parah, bisa menciptakan kita malas ngeblog, putus asa dan mungkin pensiun dari dunia blog. Blog yang sudah kita berdiri dari awal sampai bisa bersaing di posisi teratas dan tiba-tiba hilang ditelan bumi. Untuk itu, Google tidak main-main dalam memantau suatu blog yang isi dari artikelnya sama, entah itu copas atau mengkutip sedikit saja, kalau google sudah beraksi dan menganggap harus memperlihatkan hukumannya, waspadalah kita sebagai blogger.

Bagaimana Cara Mengatasi Hukuman Google Sandbox dan lainnya?


1. Sebelum Terkena Hukuman Google

  • Usahakan jangan pernah melaksanakan tindakan copy paste, kalau tetap ingin melakukannya. Kutiplah beberapa artikel yang kita inginkan. Karena Copy Paste dan mengutip itu tindakan yang berbeda. Tetapi, meskipun kita hanya mengutip. Kita masih mempunyai kemungkinan untuk tetap terkena eksekusi google, terutama Sandbox. Berhatihatilah.
  • Hapus komentar pada blog yang mengarah ke situs yang tidak baik atau mengandung unsur spam(Seperti memasukan link aktif atau sejenis promosi di blog kita). Karena bisa mengakibatkan blog kita terkena pelanggaran juga alasannya ter-indeks SPAM.
  • Cek link yang terdapat pada blog, apakah masih bisa atau broken link. Jika broken link, silahkan hapus dan menggantinya (Jika ada)
  • Buat artikel sendiri, dengan ajaran sendiri dan dengan bahasa sendiri. Jika resah ingin memulai dari mana, silahkan melihat artikel dari sahabat blogger lainnya yang sudah terbit tetapi terbitkan ulang memakai bahasa kita sendiri yang gampang dipahami. Karena artikel yang berkualitas bukan hanya dari isi dan penyampaiannya. Melainkan bagaimana proses artikel itu dibuat.
2. Jika Sudah Terkena Hukuman Google
Bila sudah terkena eksekusi dari google, kita menyerupai menciptakan blog baru. Sepi tanpa pengunjung, meskipun ada beberapa mungkin yang tiba ke blog kita menyerupai pengunjung tetap. Blog kita menghilang dari google. Yang awalnya peringkat pertama tiba-tiba tidak ada . Bukan hanya satu atau dua artikel, melainkan semuanya. Terus gimana dong cara mengatasi eksekusi google? saya akan membahas mengenai apa yang sudah saya rasakan.
  • Kita minta tinjauan ke google atau google console mengenai artikel kita. Tapi sebelum itu hapus artikel yang berdasarkan kita telah melaksanakan pelanggaran. Setelah menghapus, gres lakukan tinjauan perayapan pengindeks pada google console dan tuliskan keterangan mengenai tinjauan tersebut. Misalkan kita telah menghapus artikel yang berdasarkan google spam atau yang mengakibatkan pelanggaran. Setelah melaksanakan pertinjauan di google console, biasanya google membutuhkan waktu untuk melaksanakan tinjauan dan akan dikabarkan melalui email(Dari pengalaman yang saya alami, cukup usang prosesnya.)
  • Jika sudah menerima akhir atau pesan dari google bahwa pelanggaran atau eksekusi sudah dihapus. Daftarkan kembali blog kita (beserta) artikel yang ada, alasannya akan sulit bagi kita mengembalikan blog dulu yang ramai sesudah terkena hukuman. Pada ketika sudah melaksanakan mendaftaran ulang ke search engine google, blog kita tidak akan di-indeks menyerupai semula. Blog kita hampir sama menyerupai blog gres atau bahkan artikel dan blog kita tetap tidak terindeks.
  • Ganti Template Blog
  • Jika blog tetap tidak terindeks, silahkan ganti struktur title pada blog.
Contoh:

Sebelumnya: Nama Postingan |

Diganti menjadi: Nama Postingan | Blog Baru Wendy

Untuk cara mengganti struktur title, dari pengalaman yang sudah saya alami beberapa artikel mulai bermunculan kembali di mesin pencarian google, walaupun tidak semuanya kembali dengan posisi asalnya. Yang dulunya posisi pertama pencarian mesin pencari google, sesudah terkena Google Sandbox ada beberapa yang turun drastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar