situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Rabu, 23 Juli 2014

Cara Gampang Menciptakan Email Yahoo!


Cara Gampang Membuat Email Yahoo! - Email ialah salah satu media surat elektronik yang dipakai untuk mengirimkan pesan teks, data, file, acara dan lainnya yang dibutuhkan. Untuk ketika ini, email sering dipakai oleh perusahaan-perusahaan ataupun orang-orang kantor untuk saling mengirim data kantor jarak jauh, Tidak hanya perusahaan yang memakai email. Para pelajar, guru ataupun dosen sudah mulai memakai email atau bahkan hampir semua orang memakai email sebagai media komunikasi jarak jauh. Memang, sudah ada handphone untuk mengirimkan sms, tetapi fitur yang diberikan oleh sms tidak sebaik pengiriman oleh email. Maka dari itu, kebanyakan orang lebih suka memakai email sebagai media komunikasi jarak jauh. Salah satu layanan email terbaik ialah yahoo, Yahoo ialah penyedia layanan email gratis yang cukup banyak digunakan, tampilan yang user friendly menciptakan penggunanya dapat nyaman. Maka dari itu, untuk menciptakan akun email yahoo ini cukup sederhana tetapi akan saya jelaskan detail menyerupai berikut,

1. Langkah pertama tentunya harus pergi ke alamat resminya yaitu www.Yahoo.com

2. Di pojok kanan, akan ada tampilan "Sign In" dan Disampingnya "Email". Arahkan kursor mouse ke hidangan "Sign In" kemudian akan ada goresan pena "Daftar". Pilih "Daftar"


3. Setelah itu isi data-data yang diperlukan


Keterangan:

*Kotak Pertama - Diisi nama depan dan nama belakang

*Kotak Kedua - Diisi username E-mail (contohnya: namakamu@yahoo.com/namakamu@yahoo.co.id)

*Kotak Ketiga - Diisi dengan password E-mail (Harus diawali abjad besar)

*Kotak Keempat - Diisi dengan nomor Handphone (Gak boleh ngasal,nomor handphone dapat dipakai untuk mendapat password E-mail kau kalau kau lupa password E-mail atau untuk vertifikasi alamat E-mail)

*Kotak Kelima - Diisi dengan data kelahiran

*Kotak Keenam - Diisi dengan jenis kelamin

Ada satu kotak lagi, dan saya rasa kotak itu tidak usah diisi alasannya ialah tidak ada masalah.

Jika merasa sudah pilih "Buat Account"

4. Pihak yahoo akan mengirimkan instruksi konfirmasi ke nomor handphone kamu, sehabis mendapat sms dari pihak yahoo masukanlah kodenya kedalam kolom yang sudah disediakan kemudian klik "Kirim Kode" (Tapi terkadang yahoo tidak membutuhkan instruksi konfirmasi)


5. Selesai, dan E-mail telah jadi.

Jika kita ingin masuk ke tampilan email(tempat untuk mengolah email), cukup pergi ke www.yahoo.com lalu pilih hidangan "Sign In", Masukan E-mail dan Password (Email dan password harus sama pada ketika pertama menciptakan akun email yahoo)


Setelah berhasil "Sign In", Pilih Menu Email


Dan inilah penampakannya, acara saya yang bekerjasama dengan email akan tersimpan rapih/terkirim ke alamat email saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar