situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Jumat, 08 Maret 2019

Membuat Agenda Sederhana Kalkulator Dengan Python

Pada kali ini aku akan menjelaskan sebuah pola aktivitas sederhana yang dibentuk oleh bahasa pemrograman Python. Pada artikel sebelumnya, aku sudah menciptakan aktivitas sederhana yaitu Game Tebak Kata. 

Pada kali ini aku akan menjelaskan sebuah pola aktivitas sederhana yang dibentuk oleh bahas Membuat Program Sederhana Kalkulator Dengan Python

Untuk kau yang menyukai bahasa pemrograman, termasuk Python. Membuat aplikasi-aplikasi sederhana tentunya sangat menyenangkan, terlebih lagi, kita dapat mempelajari struktur bahasa pemrograman yang dipakai dalam menciptakan aplikasi sederhana.

Aplikasi ini berhasil bekerja pada Python versi 3.7.2, tetapi kalian juga dapat mencobanya pada versi Python lama. Untuk menjalankannya, aku memakai software yang berjulukan PyCharm IDE, kalian dapat memakai software apapun yang berdasarkan kalian gampang dimengerti.

Berikut ialah kodingannya :

Pada kali ini aku akan menjelaskan sebuah pola aktivitas sederhana yang dibentuk oleh bahas Membuat Program Sederhana Kalkulator Dengan Python



 bil1 = input('masukan bilangan pertama:')  bil2 = input('masukan bilangan kedua:')  tambah = float(bil1) + float(bil2)  bagi = float(bil1) / float(bil2)  kali = float(bil1) * float(bil2)  kurang = float(bil1) - float(bil2)  print('Pertambahan Hasilnya ialah = ', tambah)  print('Pembagian Hasilnya ialah = ', bagi)  print('Perkalian Hasilnya ialah = ', kali)  print('Pengurangan Hasilnya ialah = ', kurang) 



Berikut ialah akibatnya :


Pada kali ini aku akan menjelaskan sebuah pola aktivitas sederhana yang dibentuk oleh bahas Membuat Program Sederhana Kalkulator Dengan Python

Tidak ada komentar:

Posting Komentar