situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Selasa, 29 Januari 2019

5 Format Video Yang Paling Terkenal Di Dunia

 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia 5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia

5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia - Buat kau yang suka nonton film, niscaya tahu beberapa format video yang harus digunakan. Mulai dari MP4, MKV, WMV, AVI, hingga 3gp.

Format-format tersebut mempunyai fungsi dan keunggulannya masing-masing. Di antara 5 format di atas mana yang paling sering kau gunakan untuk menonton video?. Nah berikut yakni 5 macam format video paling terkenal berserta kelebihannya.

5 Format Video Yang Paling Populer Di Dunia


#1 MP4

MP4 merupakan salah satu format video terbaik dan populer, sebab kebanyakan file video di internet kebanyakan memakai format MP4. Kelebihan format ini kompatibel dengan aneka macam nperangkat dan player.

#2 MKV (Matroska Video)

Kalian pecinta download film di situs internet niscaya tidak absurd dengan format MKV. Matroska Video telah menjadi media yang digandrungi oleh para penyedia film di internet, sebab fleksibel dan sanggup menyimpan banyak video, audio, gambar atau bahkan file subtitle dalam satu file video yang sama.

Matroska juga bersifat open source sehingga lebih gampang untuk dimodifikasi dan dikembangkan.

#3 WMV

Siapa yang sudah memakai komputer saat Windows Movie Maker dan Metacafe masih berkuasa? Ya, melalui kedua produk tersebutlah WMV menjadi terkenal. Ekstensi yang diciptakan khusus untuk Windows ini dari namanya saja sudah menggambarkan segalanya.

Windows Media Video gampang dipakai dan di dukung secara luas oleh Windows yang mengakibatkan format video ini dipakai secara luas semenjak Windows XP memegang tugas penting dalam dunia sistem operasi.

#4 AVI

AVI atau Audio Video Interleave yakni salah satu format file paling terkenal sebab seringnya dipakai untuk format film dan video secara luas lewat aneka macam macam media.

Ekstensi ini diciptakan dan diperkenalkan oleh Microsoft semenjak dirilisnya Windows 3.1. Video berformat AVI biasanya dipadukan dengan codec ibarat DivX atau Xvid.

Sekarang format AVI memang sudah jarang, namun terkadang masih dipakai untuk memutar video sebab kompatibel dengan DVD Player. Salah satu kelebihan format ini mempunyai gambar yang lebih tajam dari pada jenis format video lainnya.

#5 3GP

Kalau mendengar format ini niscaya kalian suka senyum-senyum sendirian. Format ini menjadi super terkenal di awal masa 2000-an, dimana format file video ini menjadi format file default bagi handphone.

3GP memang secara khusus Dioptimalkan sebagai ekstensi video berukuran kecil, terutama dari handphone, terutama dalam segi ukuran file yang dihasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar