situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Selasa, 04 Desember 2018

Cara Menginstall Jre (Java Runtime Environment) Di Linux Mint

Pada artikel sebelumnya, aku sudah membahas mengenai Cara Menginstall JDK (Java Development Kit) Di Linux Mint dan pada kesempatan kali ini aku akan membahas Cara Install JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint.

JDK dan JRE sangat penting dalam membangun suatu aplikasi melalui bahasa pemrograman java. Pada JDK mempunyai kiprah penting seperti Kompilator dan Debugger yang bertugas untuk menterjemahkan aba-aba java menjadi bytecode dan bertugas mengusut error pada kode.

Sementara itu, JRE atau Java Runtime Environment dipakai untuk menjalankan kegiatan java. Di Linux, JDK dan JRE sendiri dapat di install melalui terminal.

dan pada kesempatan kali ini aku akan membahas Cara Menginstall JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint

Berikut ini perintah untuk menginstal JRE versi 11 :

sudo apt-get install openjdk-11-jre

Untuk mengecek versi berapa yang tersedia pada Linux yang kau gunakan, ketikan perintah berikut pada terminal :

apt-cache search openjdk

dan pada kesempatan kali ini aku akan membahas Cara Menginstall JRE (Java Runtime Environment) Di Linux Mint

Disini JRE yang aku install mengikuti versi JDK yang tersedia pada Linux milik saya. Jika kau sudah mengetik perintah untuk menginstall JR pada terminal, hingga tahap ini kau sudah berhasil menginstall JRE (Java Runtime Environment).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar