situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 30 September 2018

Manfaat Special Effect Cgi Pada Film

Manfaat special effect CGI pada film tentu sangat berperan penting dalam pembuatan sebuah  Manfaat Special Effect CGI Pada Film

Manfaat special effect CGI pada film tentu sangat berperan penting dalam pembuatan sebuah film yang berkualitas dan menarik untuk disajikan kepada penonton. Menurut pendapat Ir. Suryanto Thabrani special effect dalam visualisasi lebih menekankan pada kreativitas desainer supaya sanggup menghasilkan efek-efek visual tertentu atau bahkan mungkin lain daripada yang lain.

Ada beberapa manfaat dari special effects CGI, diantaranya :

  1. Special effects CGI dipakai untuk memvisualisasikan adegan yang tidak sanggup dicapai dengan alat yang biasa, contohnya perjalanan luar angkasa ke planet Mars. Belum pernah ada insan yang hingga ke planet Mars. Untuk itulah special effect dipakai untuk menciptakannya.
  2. Special effects CGI juga dipakai untuk menekan biaya yang sangat tinggi bila memakai peralatan yang sebenarnya. Misalnya apabila kita ingin membuat ledakan yang sangat dahsyat, menghancurkan banyak sekali gedung, mobil, dan infrastruktur lain. Untuk menghemat biaya, special effects sanggup menjadi andalan.
  3. Special Effects CGI juga dipakai pada ketika syuting adegan yang berbahaya khususnya bagi bintang film atau aktris yang memerankannya. Misalnya adegan ledakan, tentu bintang film tidak ingin mati konyol pada ketika membuat film.
  4. Special effects CGI juga dipakai untuk meningkatkan kualitas film yang sudah diambil, dengan cara menambahi, mengurangi atau mengubah elemen yang ada di dalam film.
  5. Menampilkan teknologi-teknologi masa depan yang sulit bila harus membuatnya. Dengan special effects jadi sanggup mencicipi menyerupai di masa depan.

Ada banyak teknik yang dipakai di dalam special effects. Special effects mulai dikenal di tahun 1920-an hingga sekarang. Penggunaan teknik special effects tidak terbatas hanya satu di dalam pembuatan film saja tetapi di berbagai bentuk menyerupai iklan, media cetak, dan video games. Harap maklum, kalau sebuah iklan memakai banyak sekali kombinasi teknik CGI.

Setelah kita mengenal perihal CGI, special effect dan visual effect, kita juga disugukan dengan praktek yang bekerjasama dengan pencitraan imbas visual salah satunya adalah Particle Effect, Teknik Green Screen atau Blue Screen dan Special Effect Animasi. Pada BAB I ini kita terlebih dahulu mengulas perihal particle effect.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar