situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 01 September 2018

Macam-Macam Brainware Pada Komputer Beserta Contohnya

Macam Brainware Pada Komputer Beserta Contohnya Macam-Macam Brainware Pada Komputer Beserta Contohnya

Brainware ialah insan yang terlibat dalam mengoperasikan serta mengatur sistem di dalam komputer. Dari cara kerjanya, ternyata ada banyak sekali macam-macam brainware pada komputer yang mempunyai keahlian yang berbeda pada setiap bagiannya.


Karena tujuan adanya Pembagian Brainware untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sesuai dengan kemampuan seorang brainware. Karena setiap brainware, mempunyai kemampuan yang berbeda-beda.



Brainware juga sanggup diartikan juga sebagai perangkat intelektual yang mengoperasikan dan mengeksplorasi kemampuan dari Hardware maupun Software.


Brainware termasuk bab penting dari sebuah sistem komputer. Hardware tidak sanggup bekerja tanpa adanya Software, sedangkan Software dan Hardware tidak sanggup bekerja tanpa adanya Brainware. Makara ke 3 komponen tersebut saling terkait dan saling membutuhkan satu sama lain dalam pengoperasian komputer.


Ilustrasi Brainware 

Macam-Macam Brainware Pada Komputer



1. Operator Komputer
Bertanggung jawab untuk mengolah datamelalui sistem yang bekerjasama dengan komputer. Operator harusmengikuti isyarat yang ditetapkan dalam runbook yang telahdisusun oleh Programmer.



Disini perlu adanya pembatasan biar Operator tidak sanggup memodifikasi kegiatan sebelum atau selamaprogram itu berjalan.


2. Teknisi
teknisi ialah seorang yang bertanggung jawab untuk maintenance wacana segala jenis permasalahan komputer. Seorang Teknisi harusmempunyai pengetahuan luas mengenai troubleshooting dansebagainya.

3. Trainer
ialah seorang Brainware yang mempunyai pengetahuan lebih banyak di banding lainnya dan Brainware ini bertanggung jawab untuk mendidik dan mengajar di bidangnya.

4. Konsultan
ialah Brainware yang bertanggung jawab layaknyaseorang penasehat handal di dalam bidangnya.

5. Project Manager
ialah Brainware yang bertanggung jawab sebagai pemimpin / komando di suatu project tertent.

6. Programmer
bertugas menciptakan aplikasi komputer sehingga sanggup memudahkan kinerja insan melalui kegiatan yang telah dibuatnya.

7. Graphic Designer
Seorang Brainware yang berkecimpung di dunia Design Grafis dan mahir dalam hal menciptakan suatu objek animasi.

8. Spesialis Jaringan
ialah seorang Brainware yang sudah mahir didalam dunia Jaringan Komputer. Dia bertanggung jawab atas semua hal yang bekerjasama dengan Jaringan Komputer.

9. Database Administrator
ialah Brainware yang bertanggung jawab terhadap database suatu aplikasi, organisasi dan sebagainya.

10. System Analis
ialah Brainware yang bertanggung jawab untuk mendesain, merancang dan menganalisa suatu kegiatan yang akan dibentuk maupun sudah jadi. Makara seorang Sistem Analis harus berhati–hati dalam merancang suatu aplikasi biar tidak terjadi kesalahan yang fatal. Berikut ialah komponen brainware menurut media organisasinya

Berikut ialah komponen brainware menurut media organisasinya :

Network Platform
Administrator
Backup Operator
Network Config Operator
Power User
Remote Desktop User
Replicator
User
Guest
Debugger User
Help Services Group

Web Platform
Web Master
Designer
Operator User

Software Builder
Analisis Sistem
Programmer
Operator

Makara pada intinya, setiap brainware mempunyai kemampuan yang berbeda sesuai dengan bidangnya. Jika kau ingin menjadi seorang brainware, kau ingin menjadi brainware menyerupai apa? Silahkan pilih sesuai dengan kemampuan dan impian mu ya. Sekian artikel wacana Macam-Macam Brainware Pada Komputer, semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar