situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Senin, 03 September 2018

Berbagai Jenis E-Money Di Indonesia

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern Berbagai Jenis E-Money di Indonesia

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Penggunaan uang tunai sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat dengan beralih memakai E-Money. Berbagai macam fasilitas dan kelebihan yang ada menciptakan perkembangan penggunaan  E-Money di Indonesia kian meningkat dalam banyak sekali macam jenis.

Apakah itu E-Money?

E-Money atau Electronic Money merupakan sebuah alat yang dipakai untuk mengkonversikan jumlah nominal uang tunai yang dimiliki oleh seseorang ke dalam bentuk elektronik. E-Money biasanya dikemas dalam wujud sebuah kartu ataupun bentuk lainnya mirip halnya T-Cash Tap yang dikembangkan oleh Telkomsel.

Saat ini E-Money sudah sanggup dipakai untuk melaksanakan pembayaran secara online untuk membayar tiket bus, tol dan lain sebagainya. E-Money sendiri merupakan suatu alat pembayaran elektronik resmi dan mempunyai regulasi yang sah dari Bank Indonesia. Penerbitan E-Money sendiri hanya sanggup dilakukan oleh perbankan yang sudah melewati tahap seleksi ketat.

Perkembangan E-Money di Indonesia juga sangat pesat alasannya didukung oleh banyak sekali macam penerbit E-Money, baik dari perbankan, operator seluler maupun lembaga-lembaga lainnya. Sehingga kemudian dikenal beberapa macam jenis E-Money di Indonesia sebagaimana berikut ini:

1. E-Money Terbitan Perbankan

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern Berbagai Jenis E-Money di Indonesia

Beberapa macam perbankan yang ada di Indonesia sudah banyak menerbitkan E-Money mirip halnya Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA dan lain sebagainya. Sebagai pola Bank Mandiri yang telah mengeluarkan Mandiri Indomaret Card, E-Toll, GazCard dan E-Cash.

E-Money keluaran Bank Mandiri tersebut tentunya mempunyai kelebihan masing-masing. Seperti Mandiri Indomaret Card yang akan mempunyai laba lebih dikala dipakai untuk berbelanja di Indomaret, GazCard yang dikhususkan untuk pembelian materi bakar minyak di Pertamina, E-Toll untuk melakuka pembayaran dikala memakai susukan jalan tol dan E-Cash yang sanggup dipakai untuk berbelanja pada merchant-merchant yang berhubungan dengan Bank Mandiri.

Bank BCA juga mengeluarkan BCA Flazz Card yang sangat terkenal dengan banyak sekali macam promo menarik kalau dipakai untuk berbelanja di gerai-gerai kawan dari Bank BCA.

Bank BNI mengeluarkan E-Money dengan sebutan istilah BNI TapCash yang secara fungsi dan kegunaan mirip BCA Flazz Card.

2. E-Money Terbitan Operator Seluler

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern Berbagai Jenis E-Money di Indonesia

Salah satu operator seluler di Indonesia yang telah berhasil menerbitkan E-Money di Indonesia ialah Telkomsel. Produk E-Money dari Telkomsel ini disebut dengan T-Cash Tap yang penggunaannya memakai teknologi NFC (Near Field Communication).

Sehingga dalam penggunaannya diharapkan smartphone yang telah mengadopsi teknologi NFC. Namun, bagi smartphone yang belum mendukung NFC sanggup memakai stiker NFC Telkomsel yang sanggup ditempelkan di smartphone anda

Tidak ingin kalah dengan Telkomsel, dikala ini Indosat Ooredoo juga menciptakan E-Money yang dikenal dengan nama Dompetku dengan mengakses *789#. Kemudian Operator Seluler XL juga mengeluarkan E-Money yang dikenal dengan XL-Tunaiku yang sanggup di susukan secara eksklusif dengan melaksanakan dial 123120#.

3. E-Money Terbitan Pihak Lain

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern Berbagai Jenis E-Money di Indonesia

Pihak lain diluar perbankan dan operator seluler yang telah berhasil menerbitkan E-Money di Indonesia ialah Doku Wallet.

Sudah tujuh tahun lebih Doku Wallet menjadi salah satu sistem pembayaran independen yang sukses di Indonesia melalui tiga produk utamanya yaitu DokuPay, MyShortCard dan Doku Wallet.

DokuPay berfungsi sebagai sarana yang dipakai oleh perusahaan untuk mendapatkan pembayaran online, baik melalui kartu kredit maupun transfer bank.

Kemudian MyShortCard yang sanggup dipakai untuk melaksanakan transaksi keuangan secara online di Facebook. Kemudian Doku Wallet yang mempunyai fungsi sebagai E-Wallet atau dompet elektronik bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar