situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 26 Agustus 2018

Pemanfaatan Robot Ai Dalam Kehidupan Manusia

Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia

Perkembangan zaman yang pesat menuntut seluruh perusahaan teknologi untuk saling berlomba-lomba dalam membuat teknologi yang canggih. Hingga ketika ini mulai dikembangkan teknologi canggih yang memakai sistem kecerdasaran buatan yang umum disebut dengan robot Artificial Intelligence (AI). Namun, bahwasanya bagaimanakah pemanfaatan robot AI?


Apa itu Artificial Intelligence (AI)?
Artificial Intelligence atau AI merupakan sistem yang dibentuk dengan menerapkan cara berfikir insan yang distanamkan ke dalam sebuah perangkat lunak sebagai dasar untuk sistem kerja robot AI. Sehingga, masuk akal saja kalau ketika ini dengan adanya inovasi teknologi AI membuat banyak sekali macam mesin dan perangkat-perangkat teknologi yang kita gunakan mempunyai kemampuan layaknya manusia.

Saat ini banyak dijumpai perangkat sehari-hari yang sudah memakai teknologi AI yang sanggup dipakai untuk membantu dalam meringankan pekerjaan. Hal ini alasannya yaitu teknologi AI bisa berfikir, menganalisis dan bertindak layaknya insan baik dalam wujud software maupun wujud robot.

Pemanfaatan Teknologi AI dalam Kehidupan
Teknologi AI sampai ketika ini sudah diterapkan di dalam banyak sekali macam bidang untuk membantu manusia. Namun, berikut ini terdapat beberapa pemanfaatan teknologi AI yang paling banyak digunakan:

1. Pemanfaatan AI Pada Robot

Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia

Robot Emotion Api
Foto: spectrum.ieee.org
Saat ini dalam dunia robotik terus dikembangkan robot-robot yang disematkan kecerdasan buatan. Contoh robot yang memakai kecerdasan buatan yaitu robot Emotion Api yang dikembangkan oleh Microsoft untuk mendeteksi emosi sesorang menurut lisan wajah. Kemudian untuk membantu pekerjaan rumah, ketika ini terdapat robot vacum cleaner yang bisa bekerja sesuai dengan perintah anda.

2. Pemanfaatan AI Untuk Memprediksi Masa Depan

Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia

Artificial Intelligence DeepMind
Foto: www.technocracy.news
Salah satu perusahaan teknologi raksasa, yaitu Google mengumumkan bahwa salah satu anak perusahaannya, yaitu Deep Mind bisa membuat kecerdasan buatan yang sanggup dipakai untuk memprediksi masa depan. Sistem yang dipakai memakai kemampuan dan cara berpikir layaknya insan di dalam pengambilan keputusan dengan cara mempertimbangkan keputusan dan membuat rencana tanpa membutuhkan aba-aba dari manusia.

3. Pemanfaatan Robot AI Di Dalam Dunia Medis

Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia

Robot AI Di Dalam Dunia Medis
Foto: health.detik.com
Teknologi AI sampai ketika ini telah berhasil masuk dan membantu di dalam ranah medis. Berbagai macam peralatan medis yang ada telah memakai sistem kecerdasan buatan menyerupai misalkan pada mesin rekam medis. Karena berkat teknologi tersebut acara perekaman medis dari yang awalnya memakai catatan kertas, sekarang telah sanggup memakai dalam bentuk elektronik. Sehingga secara tidak pribadi proses acara rekam medis sanggup disimpan dengan kondusif dan diakses dengan cepat oleh masing-masing pasien.

Salah satu teknologi AI dalam dunia medis yang ketika ini tengah terkenal yaitu Deep Face Lift. Sistem ini merupakan teknologi kecerdasan buatan yang sanggup dipakai untuk membantu dokter dalam megobati pasien melalui deteksi rasa sakit seorang pasien dengan objektif.

4. Pemanfaatan Robot AI Untuk Keamanan

Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia Pemanfaatan Robot AI Dalam Kehidupan Manusia

Teknologi Smartlock
Foto: finance.yahoo.com
Keamanan menjadi bab yang paling diperhatikan di dalam perkembangan teknologi AI. Bahkan dalam jangka waktu yang pendek ini, sudah banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk membuat perangkat keamanan dengan teknologi AI. Beberapa perangkat keamanan yang terkenal dikembangkan yaitu teknologi smartlock.

Teknologi tersebut bisa memperlihatkan respon ketika dibuka dengan tidak sesuai mekanisme yang telah ditentukan oleh pemiliknya. Bahkan kalau dipadukan dengan  menerapkan teknologi Internet of Things maka smartlock tersebut sanggup mengirimkan pesan notifikasi kepada pemilik kalau terjadi hal-hal yang mencurigakan di rumah. Sehingga dengan demikian meskipun rumah ditinggal pergi, maka akan selalu sanggup diawasi dengan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar