situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 26 Agustus 2018

Cara Update Windows Defender Secara Manual Dengan Mudah

Cara Update Windows Defender Secara Manual Cara Update Windows Defender Secara Manual Dengan Mudah

Seiring dengan perkembangan teknologi menciptakan perangkat lunak menjadi kian canggih. Hal ini memungkinkan perangkat dipakai untuk melaksanakan banyak sekali macam kegiatan penting secara cepat dan efisisen. Seperti halnya dipakai untuk kegiatan transaksi keuangan, melaksanakan belanja online dan lain sebagainya yang beresiko untuk diretas oleh hacker  dengan memakai virus atau malware.

Oleh alasannya itu, pentung untuk selalu melaksanakan pengamanan dengan memakai antivirus yang selalu terupdate. Hingga sekarang sudah banyak antivirus canggih yang sanggup digunakan. Sebenarnya secara fundamental perangkat yang memakai windows sudah akan pribadi terpasang windows defender. Namun, biar sanggup selalu update dan bekerja dengan maksimal penting untuk mengetahui cara update windows defender.

Apa itu Windows Defender? 
Windows Defender merupakan antivirus bawaan OS Windows yang akan otomatis aktif dikala OS Windows selesai dilakukan proses pemasangan. Aplikasi ini berfungsi untuk melindungi data dan perangkat anda dari banyak sekali macam gangguan virus, spyware, malware, worm dan lain sebagainya.

Sebenarnya jikalau tidak dilakukan perubahan, maka windows defender akan melaksanakan proses pembaruan seacara terpola setiap harinya ketika terhubung dengan jaringan internet. Pembaruan dilakukan secara otomatis dengan mengunduh database virus pada server Microsoft. Jadi, cara update windows defender juga sanggup dilakukan secara otomatis.

Proses pembaruan dengan mengunduh database virus gres ini sanggup dipakai untuk memperkecil kemungkinan diserang virus. Sehingga anda akan tetap sanggup memakai perangkat anda dengan rasa kondusif dan nyaman.

Fitur update otomatis dari windows defender biasanya dimatikan oleh pengguna dikarenakan dalam proses pembaruannya akan memakan bandwidth yang cukup besar. Sehingga seringkali mengganggu aktifitas internet pengguna. Untuk mengakalinya, proses pembaruan windows defender sanggup dilakukan dengan melakukannya secara manual. Berikut ini merupakan cara update windows defender secara manual.

1. Lakukan pengecekan pada windows defender terkait dengan sistem update yang dilakukan. Pastikan bahwa sistem pembaruannya bukan merupakan sistem update otomatis menyerupai awal ketika OS Windows pertama kali di instal.

2. Lakukan pengecekan proses pembaruan terakhir yang sudah dilakukan pada aplikasi windows defender dengan cara mencarinya pada Start Menu atau System Tray dan cek versi yang terinstal. Jika isu update yang terinstal masih cukup baru, maka anda tidak perlu terburu-buru untuk melaksanakan proses pembaruan.

3. Mencari database yang dipakai untuk proses pembaruan windows defender dengan mengunjungi halaman update windows. Pastikan sebelum anda melaksanakan proses pengunduhan, sebaiknya anda memastikan kembali perangkat dan arsitektur windows yang anda gunakan. Hal ini bertujuan biar proses pembaruan sanggup dilakukan dengan baik dan sempurna.

Anda sanggup mengunjungi halaman update windows defender melalui situs milik microsoft pada link https://www.microsoft.com/en-us/wdsi/definitions. Disana tersedia versi paling terbaru update dari windows defender.

Cara Update Windows Defender Secara Manual Cara Update Windows Defender Secara Manual Dengan Mudah

4. Jika proses download sudah selesai dilakukan,selanjutnya anda sanggup mulai menjalankan file database untuk proses update yang akan dilakukan. untuk menjalankan file tersebut, anda sanggup melaksanakan klik dua kali pada file database untuk update tersebut. Proses update akan berjalan di belakang sebagai background processes.

5. Proses pembaruan windows defender akan membutuhkan waktu beberapa saat. Anda tetap sanggup melaksanakan kegiatan lain denga perangkat anda selama menunggu proses update selesai.

6. Ketika proses update windows defender telah selesai dilakukan, anda sanggup membuka kembali aplikasi windows defender dan melaksanakan pengecekan pada tab update untuk mengetahui dan memastikan bahwa proses update windows defender telah selesai dilakukan.

7. Setelah proses pembaruan berhasil, anda sanggup mencoba melaksanakan proses scanning terhadap perangkat anda untuk mengetahui ada atau tidaknya virus, malware, worm dan trojan pada perangkat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar