situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Senin, 13 Agustus 2018

Pemanfaatan Internet Of Things (Iot) Di Jakarta

Internet of Things (IoT) memang sudah usang dikembangkan secara global semenjak 20 tahun silam di seluruh dunia. Walaupun memang penggunaan di Indonesia belum terlalu terkenal dibandingkan dengan negara lainnya. Penggunaan yang paling banyak dilakukan di Indonesia yaitu di Jakarta.

 memang sudah usang dikembangkan secara global semenjak  Pemanfaatan Internet of Things (IoT) Di Jakarta

IoT ini mulai banyak diterapkan di Jakarta untuk tujuan kota cerdas. Saat ini mulai banyak aplikasi yang dibentuk demi tercapainya kota cerdas ini. Ini yaitu pemanfaatan IoT di Jakarta:

Jakarta One Card
Jika di Korea, Taiwan, Eropa dan beberapa negara lainnya sudah mempunyai sistem IoT yang satu ini, Jakarta yang merupakan ibu kota dari Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Kartu Jakarta ini termasuk kedalam kartu cerdas yang bekerja sama dengan bank DKI.

Kartu ini mempunyai chip yang juga terpasang di kartu penduduk yang sekarang biasa disebut dengan e-KTP. Kartu cerdas ini sanggup dipakai untuk membayar angkutan umum yang sudah disediakan oleh pemerintah DKI. Pasti Anda ingin tau apalagi kegunaan dari Jakarta One Card, keterangan sanggup Anda lihat idbawah ini.

1. Membayar Transportasi Umum
Fasilitas ini yaitu yang paling krusial bagi seluruh masyarakat Jakarta sehingga sanggup mempermudah melaju ke banyak sekali pelosok Jakarta dengan memakai kartu ini. Selain itu kartu cerdas yang satu ini juga ditujukan untuk mengurangi angka kemacetan yang telah usang terjadi di Jakarta.

Pemanfaat IoT yang paling penting yaitu untuk melaksanakan pembayaran dengan KRL Commuter Line. Anda niscaya sudah sangat mengerti perihal transportasi kereta bawah tanah yang satu ini kan. Pemerintah DKI telah mengadakan kerja sama dengan KAI komuter, sehingga masyarakat yang menggunakannya sanggup menikmati akomodasi pembayaran yang lebih mudah.

2. Membayar Barang Belanjaan
Bila Anda berkunjung ke Taiwan, Anda akan sanggup melihat bahwa adanya kartu cerdas yang juga sanggup dipakai untuk membayar barang belanjaan. Kartu yang ada di Jakarta juga menyerupai itu, sehingga Anda sanggup memasukkan uang Anda ke dalam kartu tersebut dan bepergian kemana saja dan menggunakannya untuk berbelanja.

Tentunya penggunaan  kartu tersebut tidak sanggup dilakukan dimana saja dan gres terpasang di mall yang ada di Jakarta. Contoh dari tempat-tempat yang belum sanggup memakai kartu ini yaitu pasar tradisional dan juga warung makan kecil.

3. Membayar Pajak Jalan Tol
Jika Anda ingin berpergian ke luar kota, maka akan melewati jalan tol. Di kawasan tersebut, seluruh pelintas berkendara akan dikenai pajak. Tanpa IoT sudah niscaya masyarakat diharuskan untuk membayar biaya dengan memakai uang manual. Terkadang hal tersebut agak sedikit menciptakan kerepotan bagi orang yang harus membuka dompet dan mencari uang yang sesuai dengan biaya jalan tol.

Dengan hadirnya IoT dalam bentu kartu Jakarta, maka para pelintas akan sanggup membayar dengan lebih cepat dan lebih mudah. Makara sanggup Anda bayangkan bahwa kartu ini sangat berkontribusi besar di kehidupan masyarakat Jakarta. Jika Anda mempunyai cita-cita untuk bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta, Anda harus sanggup memanfaatkan kartu ini dengan baik untuk mempermudah kehidupan.


4. Membayar BPJS
Nama asuransi kesehatan yang satu ini niscaya sudah tidak gila ditelinga Anda bukan. BPJS sebagai asuransi kesehatan telah bekerja sama dengan pemerintah dan juga pihak Bank untuk sanggup mewujudkan pembayaran gampang dengan memakai kartu Jakarta.

Jadi Anda tidak perlu susah-susah membawa uang yang banyak atau mencari bank terdekat untuk sanggup membayar biaya BPJS lagi. Anda sanggup memanfaatkan kartu tersebut. Hal itu akan memudahkan Anda, sehingga kemana-mana suatu hari nanti hanya membutuhkan satu kartu yaitu kartu cerdas Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar