situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 23 Desember 2017

Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer

Perbedaan Perintah Copy Dan Paste Pada Komputer - Pada dasarnya komputer mempunyai program-program dasar yang dipakai untuk mempermudah penggunaannya. Salah satunya ialah perintah "Copy" Dan "Paste".

Copy dan Paste adalah sebuah aktivitas dasar yang ada pada komputer yang dipakai untuk mengatur segala tata letak dan lokasi penyimpanan pada suatu data, dapat berupa teks, video, audio, dan file lainnya. Lalu, apa sih perbedaan Copy dan Paste? berikut ialah penjelasannya,


Baca Juga:
Perbedaan Delete Dan Backspace Pada Keyboard Komputer
Perbedaan Copy Dan Cut Pada Komputer
Perbedaan Perbedaan Save Dan Save As


Perbedaan Perintah Copy Dan Paste Pada Komputer Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer

Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer :

Copy
Perintah Copy dipakai untuk menyalin, menduplikat atau menjiplak suatu file.

Paste
Perintah Paste dipakai untuk meletakan file yang sudah di copy ke daerah yang kita inginkan.


Contoh Penggunaannya:

1. Copy
Saya ingin menyalin file yang berjulukan "Data1" ke folder yang berjulukan "Data Saya". Maka, aku memakai perintah Copy.

2. Paste
Lalu untuk meletakan file yang berjulukan "Data1" ke folder yang berjulukan "Data Saya", aku memakai perintah paste. Dan otomatis, file yang sudah di copy tadi akan pribadi masuk atau berpindah ke daerah yang kita inginkan memakai perintah Paste.

Kesimpulan : 
1. Perintah "Copy" dipakai untuk menyalin file, sedangkan untuk meletakan salinan file tersebut kita memakai perintah "Paste".

Copy = Mengambil
Paste = Meletakan

Sampai sini sudah paham? 

Pasti sudah dong ya, alasannya ialah sudah aku jelaskan secara rinci dan sesederhana mungkin biar kalian semua memahaminya. Nah, itulah artikel mengenai perbedaan Copy dan Paste, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar