situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 24 Desember 2016

Tips Membeli Barang Di Ebay Biar Barang Cepat Terkirim



Tips Membeli Barang Di Ebay Agar Barang Cepat Terkirim - Cara belanja di ebay memang sedikit sulit, alasannya yakni kita harus mempunyai sebuah rekening paypal untuk melaksanakan transaksi. Mempunyai paypal yakni cara belanja di ebay tanpa kartu kredit, alasannya yakni paypal yakni rekening internet pengganti kartu kredit. Jadi, kita tidak sanggup belanja di ebay dengan kartu kredit ataupun debit. Karena ebay sudah mempunyai pengaturan pembelian, yaitu memakai paypal. Meskipun begitu, kita masih sanggup memakai jasa belanja online di ebay yang sanggup membantu kita bila tidak mempunyai rekening paypal dan saldonya.

Jika sudah mempunyai paypal beserta saldonya dan ingin belanja di ebay, saya ingin menyebarkan tips bagaimana caranya membeli barang di ebay dengan baik dan barang tersebut niscaya hingga ke alamat kita. Alamat pengiriman tentunya harus di isi dengan benar pada profile akun ebay kita, biar tidak terjadi kesalahan dikala pengiriman. Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi, yang mudah-mudahan bermanfaat.

Oke eksklusif saja, bagaimana cara membeli barang di ebay yang benar? Sebenarnya tidak jauh beda dengan membeli di toko online indonesia, hanya saja membeli barang di ebay atau toko online luar negeri lainnya mempunyai beberapa perbedaan. Diantaranya cara pembayaran, mata uang, jasa pengiriman dan lainnya. Berikut yakni tips biar barang diebay cepat hingga dan cara membeli barang di ebay.

baca juga: Pengalaman Pertama Belanja Di Ebay Dan Barang Terkirim

1. Pastikan Memiliki Saldo Di Akun Rekening
Ebay melaksanakan transaksi antara penjual dan pembeli memggunakan pembayaran melalui Paypal, Master Card dan Kartu Kredit lainnya (Akan tertera di websitenya, dengan memakai pembayaran mana sajakah yang sanggup dilakukan). Tentunya kita harus mempunyai saldo yang cukup untuk membeli barang yang kita inginkan. Jika saldo kurang, maka transaksi tidak sanggup dilakukan.


2. Pastikan Barang Yang Akan Kita Beli Memiliki Deskripsi "Free International Shipping"
Usahakan barang yang akan kita beli mempunyai deskripsi "Free International Shipping". Kenapa? Tentunya biar uang kita sanggup sedikit lebih hemat. Karena semua produk dari negara absurd yang masuk ke suatu negara lainnya(Indonesia contohnya) niscaya mempunyai pajak pengiriman tertentu. Pajak biasanya lebih mahal dibandingkan barang yang kita beli, jadi kita harus pinter-pinter milih barang. Untuk yang mempunyai uang minim, silahkan menentukan barang dengan deskripsi Free International Shipping agar lebih hemat. Jangan khawatir, meskipun statusnya Free Shipping, barang akan hingga (Pengalaman Pribadi).

Contoh Gambar:




3. Periksa Profile Seller Atau Orang Yang Menjual Barang

Ini salah satu bab terpenting sebelum membeli barang di ebay, kita harus mengusut profile si penjual untuk menjamin kualitas dari penjual tersebut dan untuk mengurangi penjual nakal. Apa yang harus kita periksa dari si penjual?

  • Feedback (Umpan Balik)
Sebagai seller yang berkualitas dan terpercaya, biasanya pada profilenya mempunyai feedback yang sangat baik. Feedback itu sejenis testimoni atau bukti atau komentar dari si pembeli terhadap si penjual apakah memuaskan atau tidak dengan barang yang dibeli. Lihat pada Positif feedback penjual, jikalau sangat banyak yang melaksanakan posifif feedback maka sudah dipastikan seller tersebut sangat terpercaya. Atau jikalau sebaliknya Negatif feedback yang banyak diberikan oleh si pembeli terhadap si penjual tersebut. Maka kuaitas dari penjual tersebut kurang. Biasanya pengirimannya lama, responnya usang atau barang tidak terkirim.


  • Negara Seller Atau Posisi Si Penjual Berada
Kita berada di Indonesia, usahakan cari penjual yang berada dikawasan asia. Mengapa? Karena biar cepat sampai, alasannya yakni negara asia saling bertetangga dan jaraknyapun tidak terlalu jauh. Coba bayangkan, jikalau barang yang akan di beli berasal dari negara Timur Tengah atau negara luar yang jauh dari asia. Pasti Memerlukan waktu yang sangat lama. Paling cepat satu bulan lebih sampai. Untuk daerah asia, paling cepat yakni 2 minggu.


4. Pilih Seller Atau Penjual Yang Berstatus "Top-Rated Seller"

Penjual yang mempunyai status "Top-Rated Seller" sudah tidak perlu di ragukan lagi status sellernya. Karena hanya penjual terbaik yang memiiki status "Top-Rated Seller" yang artinya kurang lebih "Seller dengan rate tertinggi atau seller terbaik pilihan pembeli".



5. Berdiskusilah Dengan Penjual

Jika ingin membeli sebuah barang, tetapi kita ragu dan takut nantinya barang tidak sesuai dengan apa yang tertulis di deskripsi. Kita sanggup memakai media chat dengan penjual. Kita sanggup menanyakan mengenai produk barang, spesifikasinya, apa saja yang ada didalam barang tersebut. Dan jikalau barang tidak terkirim atau belum terkirim, laporkan kepada penjual. Biasanya penjual akan mengirim ulang barang tersebut. Atau berbicara dengan penjual untuk membatalkan pesanan. Maka, jikalau kedua belah pihak setuju. Uang kita sanggup kembali ke rekening. Jangan takut untuk berdiskusi dengan penjual, alasannya yakni dengan berdiskusi akan membantu kita untuk meyakinkan diri terhadap si penjual.

Contoh gambar dikala saya berdiskusi dengan penjual barang di ebay.




Mungkin hanya sekian yang sanggup saya sampaikan, Semoga sanggup membantu dan bermanfaat untuk kita semua yang ragu-ragu atau belum pernah sama sekali mencoba membeli barang di ebay. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar