situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 11 Desember 2016

Alasan Kenapa Copy Paste Itu Tidak Baik Untuk Blog


Alasan Kenapa Copy Paste Itu Tidak Baik Untuk Blog - Copy paste yaitu suatu acara memalsukan atau mengambil hasil dari pemikiran seseorang tanpa meminta ijin terlebih dahulu untuk melaksanakan copy paste tersebut. Kegiatan copy paste tentunya sangat tidak baik, alasannya yaitu akan merugikan diri sendiri dan merugikan orang yang telah diambil atau dicopas hasil pemikirannya. Dalam dunia blogger, copy paste tanpa sepengetahuan si pemilik sudah dibilang biasa. Untuk meningkatkan pengunjung blog, segala cara dilakukan hingga melaksanakan copy paste sekalipun. Jika kita mencantumkan sumbernya, itu masih dimaklumi. Karena si pemilik artikel akan merasa sangat dihargai.

Coba bayangkan, ketika kita menulis artikel berjam-jam, lelah menatap layar monitor dan pusing memikirkan apa yang ingin di tulis. Dan sesudah beberapa hari kemudian, ada blog yang artikelnya mirip artikel yang sudah kita buat "Tanpa Menyertakan Sumbernya" dan "Tanpa Minta Izin Terlebih Dahulu". Apa yang kita rasakan? sakit hatikah? murka atau bagaimana? niscaya hanya sanggup pasrah. Blog yang menjadi korban copy pastepun akan terkena imbasnya dan menciptakan orang yang menjadi korban copy paste itupun putus asa, lelah, capek. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel Ngeblog Itu Capek? Pasti!. Berikut yaitu alasan kenapa Copy paste itu tidak baik untuk blog.

1. Ditolak Layanan Iklan Google Adsense
Layanan iklan Google Adsense yaitu layanan iklan PPC terbaik untuk para blog, alasannya yaitu penghasilan yang sanggup kita dapatkan sangat besar. Berbagai orang diseluruh dunia berlomba-lombauntuk menciptakan blog, menciptakan artikel hanya untuk diterima di layanan iklan Google Adsense ini. Untuk blogger indonesia pun sangat sulit dan butuh usaha biar sanggup diterima di layanan iklan Google Adsense ini. Karena layanan iklan Google Adsense mempunyai peraturan-peraturan tertentu untuk blog yang ingin bergabung. Bila blog kita mempunyai artikel hasil dari copy paste, sudah niscaya tidak akan diterima di layanan iklan ini. Karena memang sudah menjadi kebijakan layanan Google Adsense. Jadi, diusahakan jangan terlalu memaksakan menciptakan artikel, kalau tidak mempunyai ilham untuk menulis alangkah baiknya kita berhenti sejenak. Dari pada melaksanakan copy paste dan memperburuk blog kita kedepannya.

2. Jelek Dimata Mesin Pencarian
Mesin pencarian mempunyai cara khusus untuk menilai suatu isi blog, tentunya ada banyak sekali artikel yang sama dan mesin pencari hanya mengindex yang terbaik. Jadi, sanggup dibilang blog dengan artikel yang copy paste akan sulit terindex atau menjadi posisi pertama pada mesin pencarian. Sebisa mungkin buatlah sebuah artikel original hasil pemikiran sendiri, tidak perlu bagus, tidak perlu terlalu panjang asalkan bermanfaat. Boleh mencari rujukan dari blog-blog lain asalkan jangan menyalin seluruh isinya.

3. Jelek Dimata Pengunjung
Untuk pengunjung yang sangat teliti dan benar-benar memahami isi dari artikel dalam sebuah blog. Tentunya akan terlihat sangat buruk baginya, alasannya yaitu apa yang ia cari berasal dari artikel-artikel yang sebelumnya pernah ia baca juga. Jadi, setiap pengunjung mempunyai evaluasi tersendiri untuk suatu blog.

4. Di Bully/Dihina/Dimarahi
Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya pada klarifikasi diatas, siapa sih yang ingin artikelnya dicopas. Sebagian orang mungkin hanya pasrah dan putus asa, tetapi ada juga sebagian orang yang tidak terima. Sampai melaksanakan penghinaan, murka besar kepada blog yang mencuri artikel kita. Lebih parahnya lagi, terkadang korban copy paste mengajak teman-teman blog lainnya untuk membully/mengucilkan orang yang mengcopy paste blog kita. Yah, untuk orang yang menjadi korban copy paste sebaiknya lebih bersabar, alasannya yaitu jalan menjadi blogger itu tidaklah mudah.

5. Tidak Akan Bisa Menjadi Seseorang Yang Kreatif Dan Inovatif
Kita tidak akan pernah sanggup menjadi seseorang yang berfikir, seseorang yang sanggup melaksanakan perubahan dan kita hanya akan menjadi seseorang yang selalu gagal. Karena, menulis artikel di blog juga melatih seberapa kreatif kita dalam menciptakan artikel yang baik, seberapa baikkah goresan pena kita dan kita tidak akan pernah sanggup menganalisa kesalahan-kesalahan kita dalam mengetik. Maka dari itu, blogger bukan hanya sekedar menulis artikel dan isu saja, tetapi melaksanakan banyak sekali banyak pembelajaran juga.

6. Tidak Memiliki Jiwa Seorang Blogger Dan Harga Diri Seorang Blogger
Sebaik-baiknya sebuah artikel yaitu artikel yang dibentuk oleh diri sendiri. Jika kita galau ingin menulis apa dengan awalan yang bagaimana. Kita sanggup "Mengutip beberapa goresan pena ataupun setengah goresan pena pada artikel" dengan meminta izin kepada pemilik blog. Jika kita malu, setidaknya cantumkan sumber dari artikel yang sudah kita kutip. Untuk apa kita ngeblog kalo artikel hanya memindahkan hasil orang lain? Sama saja bohong bukan?.

Baca juga: Harga Diri Seorang Blogger

7. Blog Kita Akan Dihapus Dari Mesin Pencarian
Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, ada yang hanya membisu dikala blognya dicopas, ada juga yang melaksanakan tindakan. Seperti melaporkannya ke Google atau ke derma artikel mirip DMCA Protection yang mengakibatkan blog dihapus, atau paling ringan kita hanya mendapat teguran atas tindakan copy paste.

Artikel Terkait: Hukuman Google Yang Mengerikan (Google Sandbox)

8. Mendapatkan Gelar spesial Blogger
Siapa yang tidak besar hati mendapat sebuah gelar? kita ngeblog dan mendapat gelar? wow.. Gelar mirip apa? Gelar Plagiarisme (Plagiat) untuk orang-orang yang suka mencuri artikel tanpa seijin pemilik artikel.

Pada dasarnya kita harus menentukan, untuk apa kita ngeblog? dan akan kita bawa kemana blog yang sudah kita buat nantinya. Apa yang harus diisi? itu semua kembali lagi ke kita sebagai pemilik blog. Tentunya kita harus mempunyai konsisten dan keyakinan pada diri sendiri untuk memulai sebuah blog. Jika tidak yakin, cukup jangan ngeblog bila hanya menyalin artikel milik orang lain. Ingat, mengutip dan melaksanakan copas itu sangatlah berbeda. Jadi, berusaha terus dalam ngeblog. Apapun yang terjadi, selalu kita fokuskan ke blog dengan artikel-artikel yang kita buat.

Jika, ada pertanyaan. Bagaimana cara menciptakan artikel yang baik dan bagus?

Artikel yang baik dan elok yaitu artikel yang berasal dari pemikiran kita, dari hati kita. Jadi, usahakan menulis atau menciptakan blog yang sesuat dengan apa yang kita mengerti, apa yang kita pahami. Soal pengunjung blog urusan belakangan, alasannya yaitu kita sanggup mempromosikannya disocial media atau melaksanakan blogwalking (Saling mengunjungi dan berkomentar) ke sesama blogger. Sayapun sebagai penulis blog masih mempunyai kekurangan dan ketidakbaikan dalam menulis, alasannya yaitu memang saya masih berguru dalam menulis sebuah artikel yang baik. Meskipun masih banyak yang harus diperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar