situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 13 Agustus 2016

Tips Membeli Laptop Untuk Pelajar Dengan Harga Murah Dan Nyaman



Tips Membeli Laptop Untuk Pelajar Dengan Harga Murah Dan Nyaman - Laptop adalah salah satu perangkat terpenting bagi beberapa orang untuk melaksanakan acara sehari-hari. Terlebih lagi untuk pelajar dalam menuntaskan tugas-tugas sekolah. Semua tergantung dari kebutuhan masing-masing orang. Selain untuk menuntaskan kebutuhan sehari-hari, laptop sanggup digunakan untuk media komunikasi, media informasi dan media penyimpanan data atau file ibarat lagu, musik dan video favorit.


Untuk itu banyak seseorang yang mencari laptop untuk kebutuhannya. Nah, bagaimana laptop untuk pelajar?. Karena beberapa sekolah sudah menggunakan sistem berguru menggunakan media berguru laptop, jadi siswa/siswi diwajibkan mempunyai satu buah laptop. Hal ini menciptakan beberapa pelajar resah untuk menentukan laptop yang sanggup dipergunakan dengan baik dan tentunya dengan kualitas yang bagus. Saya punya beberapa tips yang mungkin bermanfaat sebelum membeli sebuah laptop untuk kebutuhan pelajar. Berikut ialah tipsnya,

1. Cek Spesifikasi Laptop Pada Browsur atau Kardus Laptop
Periksa terlebih dahulu spesifikasi laptop kalau ada pada browsur atau kardus laptop. Kenapa harus di cek? alasannya ialah terkadang penjual menyampaikan bahwa laptop yang ia jual itu sangat bagus, cepat prosesnya, dan mempunyai kualitas yang manis padahal kalau dibandingkan dengan beberapa laptop lainnya sama saja. Apa itu spesifikasi dan mengapa perlu kita cek? kita bahas di nomor selanjutnya.

Spesifikasi minimum yang harus di dapatkan adalah,
1. Memiliki RAM 2 GB
2. Windows 7/8 (Windows yang paling ringan)
3. Sistem Operasinya harus 64 bit, untuk sanggup melaksanakan acara multimedia ibarat editing dan design. Karena kalau 32 bit, beberapa aplikasi kurang mendukung.
4. Untuk pemakaian yang berat-bberat dan dalam jangka usang processornya Intel Celeron, atau untuk keperluan yang tidak berat dan tidak terlalu usang sanggup menentukan laptop dengan processor AMD A6/A8

Laptop dengan spesifikasi ini sanggup didapatkan dengan harga sekitar Rp 3.200.000 hingga Rp 4.000.000.

Spesifikasi Maksimum(Spesifikasi Kelas Menengah Atau Kelas Atas) yang harus di dapatkan adalah,
1. Memiliki RAM 4 GB/ up to 8 GB
2. Windows 10 (Sistem operasi terbaru)
3. Sistem Operasinya harus 64 bit untuk sanggup melaksanakan acara multimedia ibarat editing dan design.
4. Processor Intel i3 NVIDIA GFORCE untuk pemakaian usang dan berat dan untuk pemakaian yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu usang sanggup menggunakan AMD A8/A9/A10

Spesifikasi diatas sanggup didapatkan dengan harga sekitar 4 juta hingga 5 juta ke atas dan sudah sanggup memainkan game-game berat tingkat menengah dengan setingan high dan medium atau tingkat atas dengan settingan low.


2. Jangan Membeli Laptop Karena Banyak Yang Pakai atau Karena Merk Yang Sudah Terkenal
Karena brand tidak menentukan sebuah laptop manis atau tidak, Karena ada laptop yang merk-nya tidak terlalu populer tapi mempunyai spesifikasi yang bagus/standar yang cocok untuk pelajar. Dan jangan beli laptop alasannya ialah banyak yang pakai, belilah sesuai kebutuhan dan yang berdasarkan kita sangat cocok.

Dari beberapa sumber, merek terbaik untuk dikala ini ialah LENOVO, ASUS DAN DELL. Tapi kembali lagi pada tujuan pembelian laptop, selain spesifikasi, design juga menjadi daya tarik kita untuk membeli laptop dan menyukainya.


3.  Cari Battery Yang Tahan Lama
Biasanya pelajar sering berguru menggunakan laptop disekolah untuk banyak sekali kiprah dan kadang ada yang terus digunakan untuk kerja kelompok atau lanjut mengerjakan kiprah sekolah dirumah sehingga kita memerlukan battery yang tahan usang untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada. Minimal, carilah laptop dengan spesifikasi dengan daya tahan batrai 6 Cell. Karena sanggup bertahan 4 hingga 6 jam (Menurut beberapa sumber).


3. Memiliki RAM(Memori) yang besar
Minimal RAM laptop untuk pelajar haruslah sekitar 2GB-4GB. Kenapa? Karena RAM mempunyai efek besar dalam penggunaan laptop. Seperti hadnphone, RAM yang kecil akan menciptakan handphone kita lambat. Saya pernah disuruh menginstal laptop seseorang dan dikala saya instal dan selesai menginstal keadaan laptop tetap lambat, saya pikir mungkin ada kesalahan yang saya lakukan dalam menginstal padahal saya melakukannya dengan benar. Lalu saya periksa spesifikasi laptop tersebut dan hanya mempunyai RAM 1GB saja dan sangat mempengaruhi kinerja laptop tersebut.

RAM terbaik yang wajib digunakan ialah 4 GB sekaligus untuk sanggup mendukung sistem operasi windows terbaru yaitu Windows 10.



4. Processor
Processor dibagi menjadi 2. AMD dan Intel. Lalu untuk pelajar bagusan yang mana? Jawabannya ialah sesuai kebutuhan masing2. Ada pelajar yang menggunakan laptop untuk sekedar mengetik, persentase, desain AMD sangat cocok untuk hal itu. Kenapa AMD? Saya mempunyai guru dan ia menggunakan Laptop dengan Processor AMD dan ia pakai untuk input(memasukan) data-data siswa semalaman selama bertahun-tahun dan tetap infinit dan nyaman dipakai.

Untuk Keperluan Multimedia sanggup menggunakan AMD dan untuk keperluan yang sedikit lebih berat pilihlah Intel. Biasanya para perjaka suka menggunakan untuk keperluan yang sedikit berat, ibarat bermain game. Maka saya sarankan pilihlah laptop dengan processor mata-mata i3 atau AMD A9/A10.

Untuk keperluan yang sederhana dan tidak berat, sanggup menggunakan AMD A8 atau AMD A10.



5. Cari Laptop Dengan Keyboard Empuk
Keyboard Empuk juga sanggup menciptakan kita nyaman dikala menggunakan walaupun tidak kuat untuk kinerja laptop alasannya ialah keyboard digunakan hanya untuk mengetik. Dari yang saya tau Toshiba, Arcer dan Macbook Apple yang keyboardnya empuk atau mungkin ada yang lain? Yang niscaya kalau ada carilah yang empuk atau paling tidak nyaman dengan jari kita dikala mengetik.

Sebenarnya jarang ada yang mempermasalahkan keyboard, untuk sebagian orang, kenyamanan mengetik sangat penting.

6. Cari Harddisk Yang Besar
Harddisk yang besar mempunyai daya tampung yang besar untuk tugas-tugas sekolah dan juga untuk menyimpan file lainnya. Ukuran standar harddisk untuk laptop biasanya sekitar 300-500GB dan juga cek kecepatan harddisk juga pada browsur atau kardus laptop. biasanya akan tertulis 500GB(untuk kapasitas harddisk) dan disampingnya terdapat tulisan ‘5200 rpm’ atau ‘7200 rpm’, pilih yang ‘7200 rpm’. karena semakin cepat putaran hard disk maka akan semakin cepat proses kinerjanya. Rpm ialah putaran kecepatan pada harddisk.

Minimal Harddisk yang harus dimiliki berkapasitas 500 GB hingga 1 TB (TeraByte)



7. Layar
Untuk pelajar, layar tidak kuat sama sekali tapi untuk yang menginginkan tampilan yang besar dan lebar mungkin harus mencari juga layar nyaman untuk dipandang. Mungkin saya sarankan laptop dengan ukuran 5 inch sanggup sedikit puas dikala dimainkan.

8. Cari Yang Ada Bluetooth
Bluetooth untuk mempermudah pemindahan data dari perangkat lain ibarat handphone. Jika Laptop tidak mempunyai bluetooth tidak persoalan alasannya ialah masih sanggup pakai kabel data atau bluetooth eksternal yang sanggup kita beli di toko kumputer.

Biasanya, kalau menggunakan windows 10. Fitur Bluetooth sudah tersedia didalamnya.

9. Koneksi jaringan Wi-fi/Hotspot
Biasanya setiap laptop/notebook sudah tersedia fiture jaringan yang digunakan untuk menangkap jaringan wirelles ibarat Wi-fi atau Hotspot melalui handphone.

10. DVD ROM
Cari laptop yang ada DVD ROM. Kenapa? Karena sebagian hanya tau laptop tapi kadang suka salah beli dan akibatnya membeli notebook. Karena Laptop mempunyai DVD ROM sedangkan Notebook tidak memiliki. DVD ROM sangat penting untuk tugas-tugas ibarat menciptakan video, mencari video Atau memperabukan file dengan software biasa disebut dengan istilah Burning File. Bisa juga digunakan untuk menonton/mendengarkan lagu favorit dari CD.DVD



11. Cari Laptop Yang Ringan
Biasanya untuk ukuran laptop jarang ada yang ringan, berbeda dengan notebook yang ringan. Meskipun ringan, notebook kurang lengkap dibanding laptop. Maka dari itu terkadang Laptop ada yang berat. Tapi ada beberapa laptop juga yang ringan. Kenapa yang ringan? Pelajar selalu membawa tas dengan isi yang full setiap harinya ditambah kalau laptop berat, maka disarankan untuk mencari yang ringan atau menggunakan tas khusus laptop.

12. Cari Yang Murah Tapi Gak Murahan
Laptop dengan standar spesifikasi untuk pelajar sanggup kita sanggup dengan harga 3-4 juta dan sudah termasuk kiteria laptop khusus pelajar. Yang penting mempunyai RAM 2-4GB untuk laptop Standar

13. Catat Laptop Dengan Jenis Dan Spesifikasi Seperti Apa Yang Ingin Dibeli
Pada awal klarifikasi tips menentukan laptop yang baik untuk pelajar, saya sudah memperlihatkan sedikit spesifikasi yang cocok dengan tingkat pemakaian. Jika masih bingung, sanggup mencatat merek laptop dan spesifikasi yang diinginkan. Agar dikala mencari laptop tidak resah dan tidak canggung.

Kesimpulan:
Spesifikasi laptop untuk untuk pelajar sanggup dengan RAM 2GB-Processor AMD - Harddisk 300-500 GB dan mempunyai battrey dengan 3-4jam pemakaian atau lebih biasanya laptop yang mempunyai spesifikasi tersebut mempunyai harga yang standar yaitu dibawah 4juta atau bahkan ada yang 3juta.  Atau kalau dengan beberapa fiture lengkap ibarat bluetooth mungkin harganya sedikit mahal tapi yang manis tidak perlu yang mahal asalkan sanggup dipergunakan dengan baik. Sekian dari saya bila ada kebingungan dalam perkataan mohon dimaafkan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar