situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 23 Mei 2015

Tips Googling Yang Sempurna Untuk Mencari Informasi


Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian internet, Cloud Computing, serta teknologi iklan online dan perangkat lunak. Google didirikan oleh Larry Page Sergey Brin saat mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua mempunyai saham pada perusahaan besar 16 persen. Pada awalnya, perusahaan ini dibuat sebagai perusahaan saham langsung pada tanggal 4 september 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 agustus 2004. Sejak awal, misi dari perusahaan ini adalah"To Organize World's Information and Make It Universally Accessible and Useful" (Untuk mengatur seluruh gosip di dunia dan membuatnya sanggup di kanal dan berkhasiat bagi semua orang), dan slogan tidak resminya yaitu "Don't Be Evil" (Janganlah menjadi jahat). Tahun 2006, perusahaan ini melaksanakan perpindahan markas ke Mountain View, Clifornia.
Sejak perusahaan ini dibuka telah mencetuskan banyak sekali macam produk, Merger, dan komplotan di balik mesin pencari perusahaan. Perusahaan ini memperlihatkan perangkat lunak produktivitas online, di antaranya: E-mail, paket aplikasi perkantoran, dan situs jejaring sosial. Produk google juga di perluas ke komputer pribadi, dengan aplikasi untuk menjelajah web, mengatur dan menyunting web, mengatur dan menyunting foto, dan pesan instan. 
Seperti yang disebutkan diatas, salah satu fitur google yaitu "google search" atau mesin pencari. Kita sanggup mencari gosip melalui website Google, yang sering disebut dengan Googling, dengan cara membuka website google dengan alamat google.com, kemudian tekan enter. Setelah website Google terbuka, silahkan ketik gosip yang Anda cari, kemudian tekan enter. Berikut ini yaitu beberapa tips untuk googling.
  1. Jika anda ingin mencari bahan dalam bentuk doc atau word, silahkan ketik filetype:doc  di tamat kata pencarian. Misalnya anda ingin mencari bahan Cara menciptakan makalah, maka silahkan ketik Cara menciptakan makalah filetype:doc, kemudian tekan enter.
  2. Jika anda ingin mencari bahan dalam bentuk pdf, silahkan ketik filetype:pdf di tamat kata pencarian. Misalnya anda ingin mencari bahan Cara menciptakan makalah, Maka silahkan ketik Cara menciptakan makalah filetype:pdf, kemudian tekan enter.
  3. Jika anda ingin mencari bahan dalam bentuk powerpoint silahkan ketik filetype:ppt di tamat kata pencarian. Misalnya anda ingin mencari bahan Pengertian Intenet maka silahkan ketik pengertian internet filetype:ppt, kemudian tekan enter.
  4. Jika anda ingin mencari bahan dalam website tertentu, silahkan ketikan http:, kemudian alamat website yang anda inginkan. Misalkan anda ingin mencari bahan Pengertian Komputer di website Wikipedia, maka silahkan ketik pengertian komputer http:wikipedia, kemudian tekan enter.
  5. Jika anda ingin mencari menurut judulnya saja, maka ketikan intitle:, kemudian kata yang ingin dicari. Misalkan anda ingin mencari bahan yang berjudul Sejarah Internet, maka silahkan ketik intitle:sejarah internet, kemudian tekan enter.
  6. Jika anda ingin mencari kata yang spesifik, tanpa dipisah gunakan tanda "....". Misalnya ingin mencari Buah Tangan silahkan ketik "Buah Tangan", kemudian tekan enter.
  7. Jika anda ingin mencari suatu kata dengan sinonim-nya, maka gunakan . Misalnya anda ingin mencari Pengertian PC atau Komputer, anda cukup ketikan Pengertian PC, kemudian tekan enter.
  8. Jika anda ingin mencari gosip jarak waktu yang anda tentukan silahkan gunakan .. .Misalnya anda ingin mencari lowongan pekerjaan 2013 hingga 2014, maka silahkan ketikan lowongan pekerjaan 2013..2014, kemudian tekan enter.
  9. Jika anda ingin mencari artikel yang harus ada kata-kata tersebut, silahkan gunakan tanda +. Misalnya anda ingin mencari artikel yang harus ada kata Harga Laptop Terbaru, maka ketik harga+laptop+terbaru, kemudian tekan enter.
  10. Cara-cara di atas juga sanggup dikombinasikan sesuai keperluan pencarian anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar