situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Selasa, 02 Desember 2014

Cara Berteman Dengan Orang Penyendiri



Cara Berteman Dengan Orang Penyendiri - Penyendiri yakni suatu prilaku yang sanggup dibilang tertutup (Introvert), sulit berkomunikasi, berinteraksi. Lebih cenderung menyukai sesuatu daerah yang sepi dan sunyi yang sanggup membuatnya lebih baik dibandingkan dengan keramaian yang membuatnya terjebak dalam kebingungan. Sosok penyendiri biasanya memiliki pedoman yang luas untuk suatu kepercayaan dan tanggungjawabnya sehingga terkadang ia memperlakukan dirinya sangat rendah dimata orang lain dan dengan kesendiriannya itu ia merasa lebih bisa. Dibawah ini yakni beberapa klarifikasi cara untuk berteman dengan orang penyendiri:

1. Meyakinkan Diri Sendiri
Sebelum anda berteman dengan sosok orang penyendiri, alangkah baiknya yakinkan diri anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa anda benar-benar sanggup melakukannya dan menjadi sobat dekatnya. Yakinkan pada diri anda bahwa andalah yang sanggup menjadi sosok penghapus kesendiriannya itu.

2. Yakinkan Dia Kalau Anda Bisa Menjadi Teman Yang Baik
Yakinkan padanya bahwa anda berbeda dengan mereka, anda nrimo untuk berteman dengannya tanpa ada paksaan dan ingin menjadi sobat yang baik. Lakukan beberapa pembuktian untuknya, Misalkan anda mendengarkannya bercerita atau curhat atau sebaliknya anda yang bercerita kepadanya, niscaya ia akan menjadi pendengar yang baik.

3. Buatlah Dia Senyaman Mungkin Dengan Anda
Jadilah sobat yang asik untuknya, sehingga ia sanggup nyaman untuk anda. Jika anda tipe orang yang humoris, itu seharusnya sanggup anda gunakan lebih mudah. Tapi jikalau anda bukan tipe orang yang humoris, setidaknya buatlah diri anda semenarik mungkin dimatanya. Saat ia terasa tidak nyaman dengan dunianya, dekati dia, ajak berbicara dan jadilah pendengar yang baik. Berikan sesuatu hal yang sanggup membuatnya sadar atau yakin ihwal hal hidupnya.

4. Perluas Hubungan Pertemannya Dengan Beberapa Orang
Pada dasarnya sosok penyendiri itu sulit untuk berinteraksi, sulit bergaul dan terlebih lagi untuk berteman. Perkenalkan ia dengan satu atau dua sobat lainnya yang berdasarkan anda sangat cocok dengan tipe penyendiri menyerupai itu. Saya sarankan perkenalkan dengan seseorang yang sanggup mengubah suasana sebab kemungkinan besar ia akan sanggup merespon dan berbaur untuk ikut berkomunikasi juga dan lama-kelamaan akan menjadi terbiasa dan tidak kaku.

5. Kenalkan Dengan Lingkungan Dan Suasana Baru
Seorang penyendiri biasanya hanya suka dengan satu lingkungan dan suasana yang ia rasa nyaman untuknya sebab itu sanggup membuatnya lebih baik. Mungkin akan sedikit tidak nyaman untuknya jikalau dipertemukan dengan lingkungan yang baru, yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Tapi, cara ini sanggup untuk membantunya mengenal hal-hal yang gres dibandingkan dengan kesendiriannya. Yakinkan kepada ia bahwa kesendirian yakni hal yang lebih jelek dibandingkan mengenal sesuatu hal yang gres untuk dinikmati bersama teman

6. Jangan Pernah Membahas Hal Yang Terlalu Serius
Pembicaraan yang terlalu serius akan menciptakan ia menjadi kebingungan, disisi lain ia menghargai anda sebagai lawan bicaranya dan disisi lain ia juga gundah apa yang anda katakan untuk dibalikan kepada anda dikala berbicara sebab sudah terbiasa dengan kesendiriannya. Apa lagi jikalau seandainya yang anda sampaikan kepadanya berupa pertanyaan-pertanyaan yang tidak terbiasa ia dapatkan sehingga sangat membuatnya risih.

Sosok penyendiri biasa terjadi sebab banyak sekali hal, sanggup sebab faktor lingkungan, kehidupan, gangguan sosial, trauma, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar