situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Kamis, 24 Juli 2014

Cara Gampang Menciptakan Grup Facebook


Cara Praktis Membuat Grup Facebook - Grup yaitu sebuah kemudahan yang dimiliki oleh Facebook untuk para penggunanya (user) dalam menciptakan suatu komunitas atau kumpulan orang yang mempunyai hobi, aktivitas, atau aneka macam kesamaan lainnya. Dengan adanya sebuah grup kita dapat saling bertukar warta dan pengetahuan dari orang lain. Contohnya kita mempunyai keahlian komputer, kemudian kita ingin menciptakan suatu komunitas wacana "Komputer" atau bergabung dengan komunitas wacana "Komputer" yang telah ada. Hampir sama denga sebuah fanspage, tetapi bedanya Admin di Grup Facebook sama selayaknya member lainnya hanya saja Admin Facebook mempunyai beberapa hak dan wewenang untuk mengelolah Grup Facebook tertentu. Nah bagi yang ingin mencoba menciptakan Grup Facebook dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Pergi ke https://www.facebook.com
2. Login terlebih dahulu memakai akun Facebook.



3. Jika sudah masuk kedalam akun facebook, silahkan perhatikan dibagian posisi kiri tampilan facebook. ada beberapa tampilan sajian menyerupai Teman, Aplikasi, Minat, Halaman, Pengembang dan Grup. Dibawah sajian grup pilih buat Grup.


4. Lalu akan muncul 3 kolom dan 1 privasi, yaitu Nama Grup, Anggota, Undang dan Privasi Grup. Isi semua data-data yang diharapkan kemudian pilih "Buat"


Keterangan Kolom:
  • Nama Grup diisi dengan Nama yang sesuai dengan keinginan
  • Anggota diisi dengan nama akun facebook yang kita undang menjadi member grup kita (Wajib diisi minimal hanya satu anggota yang diundang)
  • Undang diisi dengan alamat email teman yang akan diundang menjadi member grup kita (tidak diisi juga tidak masalah)
Keterangan Privasi:
  • Terbuka, semua orang dapat melihat acara grup kita menyerupai melihat anggota dan kiriman seseorang, misalkan teman dari akun teman kita berkunjung ke grup facebook tersebut maka beliau dapat melihat-lihat grup tersebut tanpa ada peraturan dan kalau beliau merasa grup itu cocok untuknya dapat jadi beliau akan bergabung dan menjadi member grup itu juga.
  • Tertutup, yang bukan member grup tersebut hanya dapat melihat grup dan anggotanya saja sedangkan semua kiriman yang ada pada grup tersebut tidak diizinkan diperlihatkan untuk orang yang bukan member grup tersebut.
  • Rahasia, hanya anggota yang dapat melihat grup, anggota dan kirimannya. Selebihnya tidak dapat berbuat apa-apa.
5. Selanjutnya menentukan gambar untuk tampilan grup yang akan dibuat. Pilih "Oke" kalau telah menentukan icon tampilan grup dan pilih lewati kalau tampilan grup ingin polos


6. Grup Facebook telah jadi, tinggal membangun grup itu menjadi yang lebih baik. Undang beberapa teman kedalam grup, promosikan dan bangkit komunitas yang menciptakan minat para pengguna Facebook bertambah wacana suatu hal dalam komunitas tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar