situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Rabu, 16 Januari 2019

5 Instruksi Belakang Layar Di Android Yang Wajib Kau Ketahui

 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui 5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui - Di kurun digital menyerupai sekarang, hampir semua orang tentu mempunyai smartphone. Dengan fungsi-fungsinya yang sangat mempunyai kegunaan bagi kehidupan sehari-hari, smartphone ternyata menyimpan banyak diam-diam di dalamnya.

Salah satunya yaitu kode-kode diam-diam di android atau isyarat dial yang sanggup membawa penggunanya ke hidangan tertentu. Seperti 5 isyarat diam-diam di android berikut ini yang mungkin belum kau ketahui fungsinya.



5 Kode Rahasia Di Android Yang Wajib Kamu Ketahui



1. Nomor IMEI

International Mobile Equipment atau biasa disebut dengan IMEI mempunyai fungsi yang cukup penting apabila ponsel hilang alasannya yaitu jatuh, lupa daerah menyimpannya, atau dicuri.

Karena dengan nomor IMEI, ponsel kau sanggup dilacak atau nomor ponselnya sanggup di blok dan perangkatnya sanggup di kunci untuk sementara. Selain itu, nomor IMEI juga sanggup memastikan smartphone yang kau beli orisinil atau abal-abal.

Untuk mengecek nomor IMEI di smartphone, salah satu caranya kalian sanggup menekan angka *#06# dan otomatis keluar angka IMEI smartphone.

2. Mengecek Keaslian Smartphone

Berkembang pesatnya industri smartphone, tak heran smart phone orisinil dan palsu susah dibedakan. Kamu sanggup mengeceknya dengan isyarat diam-diam ini, cukup tekan *#0000#*. Sayangnya, isyarat ini hanya bekerja di smartphone merek samsung saja.

3. General Test

Test ini sanggup meliputi test layar, touchscreen, speaker, dan LED. Kalian sanggup mencoba menekan *#0*#. Tapi sayangnya, tidak semua smartphone android sanggup mengakses isyarat diam-diam ini.

4. Informasi Tentang Smartphone

Ketika kau membeli smartphone bekas, kau otomatis harus mengetahui kondisi smartphone sebelum kau pakai. Kalian sanggup mengeceknya dengan menekan tombol *#*#4636#*#* dan secara otomatis akan muncul info wacana smartphone, baterai, dan penggunaan data akan terpampang nyata.

5. Melakukan Factory Reset

Biasanya saat smartphone kau bermasalah, salah satu cara yang paling ampuh yaitu kalian sanggup melaksanakan factory rest. Untuk melaksanakan Factory Reset, salah satunya yaitu dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.

Cara lain yang lebih gampang, kalian sanggup menekan *#*#7780#*#* dan secara otomatis smartphone kalian pun akan melaksanakan factory reset dan kembali ke settingan awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar