situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 09 Desember 2018

Cara Menampilkan Kalender Satu Tahun Dengan Terminal Linux

Buat kau yang malas liat kalender dirumah, mungkin dengan cara menampilkan kalender dengan terminal linux ini dapat sedikit membantu kamu. Ternyata linux sangatlah spesial, tidak hanya bersifat Open Source tetapi mempunyai kelebihan-kelebihan yang sangat mempunyai kegunaan untuk kita.

Seperti perintah matematika untuk menghitung angka, perintah untuk mengoperasikan sistem, perintah untuk ngoding dan masih banyak lagi. Mungkin alasan seseorang memakai linux selain Open Source, alasannya ialah gratis, lezat dipakai dan banyak kelebihannya.

Perintah untuk menampilkan kalender di linux ini aku mencobanya di Linux Mint Cinnamon versi 19. Perintah ini juga dapat kau gunakan di Distro Linux lainnya.

Buat kau yang malas liat kalender dirumah Cara Menampilkan Kalender Satu Tahun Dengan Terminal Linux


Cara Menampilkan Kalender Satu Tahun Dengan Terminal Linux


Untuk menampilkan kalender 1 tahun penuh, cukup menuliskan perintah berikut ini di Terminal Linux.

cal 2019

Buat kau yang malas liat kalender dirumah Cara Menampilkan Kalender Satu Tahun Dengan Terminal Linux

Untuk tahunnya dapat kau ganti sendiri sesuai dengan impian kamu. Perintah ini hanya menampilkan kalender satu tahun penuh saja tanpa keterangan tanggal merah pada hari-hari Istimewa tertentu. Meskipun begitu, aku rasa sudah cukup untuk mengingatkan kau pada hari, tanggal dan tahun untuk mengatur segala kehidupan kau biar lebih tertata rapih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar