situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Selasa, 27 Maret 2018

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer

Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer - Terkadang kita terlalu berlebihan dalam memakai komputer, Misalkan dalam penggunaan aplikasi yang berlebihan sehingga komputer ataupun laptop mengalami hang dan menyebabkan  program yang tidak dapat dihentikan(NotResponding).

Biasanya duduk perkara hang atau program yang tidak dapat dihentikan(NotResponding). disebabkan oleh beberapa hal, misalkan lantaran penggunaan aplikasi yang berlebihan maupun dikala bermain game yang tiba-tiba mengalami error. Maka mau tidak mau kita harus menutupnya dengan paksa.


Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan juga kenyamanan dalam penggunaan komputer, kita perlu mengatasi duduk perkara ini. Karena akan sangat mengganggu jikalau ada aplikasi yang sedang berjalan tiba-tiba tidak dapat dipakai ataupun dibuka.

Oleh lantaran itu disini aku akan menjelaskan cara menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di komputer maupun menghentikan aplikasi yang tidak dapat tidak boleh pada komputer. Berikut yaitu caranya,

A. Menggunakan Perintah Keyboard
Banyak sekali perintah keyboard yang dapat kita temukan, salah satunya tombol cepat untuk menghentikan aplikasi yang berjalan secara cepat. Berikut yaitu caranya,

1. Tekan Tombol ALT + F4 pada keyboard secara bersamaan (ALT nya dapat ditahan terlebih dahulu dan pribadi tekan F4)


2. Lalu biasanya aplikasi akan tertutup dengan sendirinya, terlebih lagi dikala bermain game kemudian tiba-tiba error. Cara ini sangat efektif untuk menutup game yang sedang dimainkan di laptop maupun komputer.

B. Menggunakan Task Manager
Task Manager yaitu jadwal bawaan dari Microsoft yang sudah terinstal pribadi pada windows yang kita gunakan. Fungsinya yaitu memantau aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan juga menghentikan aplikasi yang sedang berjalan. Berikut yaitu caranya, 

1. Tekan tombol CTRL + SHIFT + ESC pada keyboard secara bersamaan (Bisa menekan tombol CTRL terlebih dahulu, kemudian SHIFT kemudian ESC secara perlahan)


2. Pilih atau klik aplikasi yang sedang berjalan dan ingin di hentikan, kemudian pilih "End Task". Dengan begitu aplikasi akan secara otomatis pribadi tertutup.


Nah, itu dia Cara Menghentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer ataupun Menghentikan Aplikasi Yang Tidak Bisa Berjalan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dipahami dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar