situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Kamis, 25 Januari 2018

Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!

Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer - Sebelum kita memakai laptop atau komputer, kita harus terlebih dahulu memahami perintah-perintah dasar pada komputer. Diantaranya ada perintah Copy, Paste, Cut, Undo, Dan Redo.

Nah, pada perintah Undo dan Redo ini biasa digunakan saat melaksanakan aktifitas menyerupai mengetik pada di Microsoft Word, Microsoft Powerpoint maupun Microsoft Excel.

Sebelum kita memakai laptop atau komputer Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!
Perintah Undo Dan Redo

Perintah Undo dan Redo ialah suatu perintah dasar yang sangat umum dan harus dikuasai supaya kita lebih gampang mengoperasikan suatu komputer.

Lalu, apa sih perbedaan antara Undo Dan Redo dalam komputer? Berikut ialah perbedaannya :

1. Undo :
Undo ialah suatu perintah untuk mengembalikan atau membatalkan suatu perintah yang sudah dilakukan sebelumnya.

Contoh Kasus :
Saya menunjukkan warna biru pada teks di microsoft word yang awalnya berwarna merah, kemudian saya ingin membatalkannya dan mengembalikan ke warna sebelumnya. Lalu saya memakai perintah UNDO. Yang tadinya sudah berwarna biru, kesudahannya dapat kembali ke warna merah menyerupai awal.

Sebelum kita memakai laptop atau komputer Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!

2. Redo :
Redo ialah suatu perintah untuk mengulang suatu perintah yang sudah dibatalkan sebelumnya.

Contoh Kasus :
Saya sudah mengetik naskah yang panjang pada microsoft word, kemudian setengah naskah saya tidak sengaja terhapus. Lalu saya ingin mengembalikan naskah saya yang sudah terhapus tadi. Lalu saya memakai perintah undo untuk membatalkannya.

Tapi, sehabis dipikir-pikir naskah yang terhapus itu memang tidak penting. Lalu saya memakai perintah Redo dan akhirnya naskah saya kembali terhapus.

Catatan:
Fungsi Redo biasanya gres dapat digunakan sehabis perintah undo digunakan.


Sebelum kita memakai laptop atau komputer Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!

Kesimpulan:
Jika masih resah dengan pernyataan yang sudah saya jelaskan, dapat memakai bahasa sederhana menyerupai : Undo ialah Perintah Mundur Dan Redo ialah Perintah Maju.

Nah itulah artikel mengenai Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!, semoga dapat bermanfaat dan dapat dimengerti dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar