situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 15 Januari 2017

Cara Sederhana Mengatasi Komputer Atau Laptop Error


Cara Sederhana Mengatasi Komputer Atau Laptop Error - Komputer atau Laptop Error ialah hal yang paling sering kita temui, aneka macam jenis duduk kasus ditemui. Diantaranya, Komputer error tidak bisa masuk windows, komputer error pada loading operating system, komputer atau laptop yang tidak bisa booting, komputer atau laptop yang error ketika dihidupkan. Permasalahan ini sering ditemui diberbagai jenis sistem operasi, diantaranya windows xp, windows 7 atau kebanyakan windows 8. Permasalahan pada komputer bisa menciptakan kita frustasi, khususnya jikalau anda tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut. Bila komputer yang bermasalah tersebut masih dalam masa garansi, maka dianjurkan untuk memakai garansi tersebut. Jika komputer anda sudah tidak lagi dalam masa garansi, maka anda harus mengeluarkan dana untuk memperbaiki komputer tersebut, namun ada beberapa langkah dasar perbaikan komputer yang sanggup anda lakukan ketika komputer error sebelum membawa komputer tersebut untuk diperbaiki,

1. Driver
Driver ialah sebuah software yang kita muat ke dalam komputer yang memungkinkan komputer untuk mengenali hardware biar sanggup berfungsi dengan baik. Sebuah driver dibutuhkan untuk semua perangkat pemanis yang terhubung dengan komputer. Bila anda menghubungkan sebuah perangkat pemanis kepada komputer dan komputer tidak mengenali perangkat tersebut, maka anda harus menginstall driver. Perangkat tersebut yang biasanya disertakan pada kemasan pada ketika pembelian sebuah perangkat baru. Anda tinggal memasukkan CD yang disertakan dan mengikuti petunjuk yang tertera dalam layar monitor. Namun jikalau anda membeli perangkat tersebut tidak dalam kondisi gres anda sanggup mencari driver untuk perangkat tersebut di internet. Kadang-kadang printer atau perangkat eksternal lainnya yang berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun tetapi tiba-tiba bermasalah. Dalam banyak kasus hal ini sanggup disebabkan lantaran driver yang ada perlu dilakukan update, atau driver yang sudah terpasang mengalami konflik dengan driver atau aktivitas lain sehingga perlu diinstall ulang.

2. Virus
Banyak permasalahan software yang timbul ialah sebagai jawaban virus dari situs internet atau dari lampiran yang terdapat dalam email anda. Oleh lantaran itu sangat dianjurkan untuk mempunyai software anti-virus yang selalu dalam kondisi terupdate. Bila anda menjumpai sebuah virus yang terdeteksi oleh anti-virus namun tidak sanggup ditangani oelh anti-virus tersebut maka catatlah nama virus tersebut dan cari warta mengenai virus itu di internet. Kadang-kadang terdapat cara yang cepat dan efisien untuk menangani virus gres yang sanggup membantu anda dalam mengatasi duduk kasus tersebut. Dalam beberapa kasus anda perlu melaksanakan install ulang Operating System untuk menghapus virus. Bila hal ini terjadi, maka sebelum anda melaksanakan install ulang pastikan anda telah menciptakan backup untuk semua file anda.

3. Overheating
Kadang-kandang komputer akan mengalami overheating yang menjadikan tidak berfungsinya system. Terdapat beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menilik apakah permasalahan yang timbul disebabakan oleh overheating. Hal pertama yang harus dilakukan ialah menilik apakah komputer sudah mendapat sirkulasi udara yang mencukupi. Bersihkan bubuk dari lubang ventilasi udara yang terdapat pada serpihan depan dan belakang casing, pastikan komputer ditempatkan pada kawasan dimana udara sanggup bersirkulasi membuang panas yang dihasilkan oleh power supply. Periksa kipas pendingin apakah ada kerusakan atau putarannya terlihat lebih berat dari biasanya. Bila kipas ini tidak berfungsi dengan baik maka segera gantilah kipas pendingin dengan yang baru.

4. Permasalahan Pada Hardware
Hardware ialah perangkat yang biasanya terabaikan oleh kita sebagai pengguna komputer, lantaran terlalu sibuk dan bahagia bermain komputer hingga lupa merawat dan membersihkan bagian-bagian hardware. Hardware yang dimaksud ialah hardware yang letaknya berada di dalam casing, biasanya ketika pemakaian dan jarang dibersihkan. Debu-debu akan melekat pada hardware dan termasuk juga serangga, menyerupai halnya laba-laba. Dalam sebagian kasus, komputer error memang berasal dari hardware dan sehabis di cek terdapat segumpal sarang laba-laba berbentuk jaring. Sehingga sanggup mengurangi kinerja hardware tersebut dan kemungkinan bisa menghasilkan duduk kasus yang tidak diinginkan. Lakukan minimal seminggu sekali untuk mencegah kerusakan atau error yang terjadi pada hardware.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar