situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 22 November 2014

Kalimat Dasa Dharma Pramuka Yang Wajib Diketahui



Kalimat Dasa Dharma Pramuka Yang Wajib Diketahui - Sekitar jam 12 siang yakni pelajaran Pramuka disekolah saya, pada ketika itu guru dan abang pembina yang biasa memimpin kami tidak ada. Lalu guru yang mengajar kejuruan disekolah aku menyuruh kami siswa/siswi sekolah mengumpul dilapangan dengan panasnya trik matahari, dan disitu kami semua disuruh menghafal "Dasa Dharma Pramuka". Untungnya aku mempunyai mitra sekelas yang hafal, kemudian aku meminta beliau untuk mengajari secara perlahan dan sehabis itu aku berinisiatif untuk membuatkan kepada para sahabat, yang bertujuan untuk mempermudah sobat untuk menghafalnya.

Dasa Dharma ada 10 dan Ini yakni rumus dari Dasa Dharma Pramuka:
Ta, Ci, Pa, Pa, Re, Ra, He, Di, Be, Su


DASA DHARMA PRAMUKA

1. Taqwa kepada ilahi yang maha esa.
2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.
3. Patriot yang sopan dan Ksatria.
4. Patuh dan suka Bermusyawarah.
5. Rela menolong dan tabah.
6. Rajin, terampil dan bergembira.
7. Hemat, cermat dan bersahaja.
8. Disiplin, berani dan setia.
9. Bertanggung jawab dan sanggup dipercaya.
10. Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar