situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 19 Oktober 2014

Cara Sederhana Menciptakan Blog Di Wordpress


Cara Sederhana Membuat Blog Di Wordpress - WordPress yakni sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat terkenal dipakai sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai dipakai sebagai sebuah CMS (Content Management System) alasannya yakni kemampuannya untuk dimodifikasi dan diubahsuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress yakni penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. WordPress ketika ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama ibarat CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya, - Wikipedia. Dibawah ini yakni langkah-langkah pembuatan blog Wordpress:

1. Pergi menuju situs resminya untuk mendaftar https://id.wordpress.com/
2. Klik "Buat Situs Web"


3. Isi data-data yang diperlukan


*Alamat Surel (E-MAIL)
Masukan email anda (email harus aktif untuk vertifikasi Wordpress yang akan dibuat)

*Nama Pengguna
Nama admin blog/nama user yang dipakai untuk masuk dan mengakses dashboard Wordpress

*Kata Sandi
Password untuk masuk dan mengakses dashboard Wordpress

*Alamat Blog
Nama yang akan dijadikan blog Wordpress. Contoh: namadomainkamu.wordpress.com



4. Jika sudah mengisi data-data yang diperlukan, scroll ke paling bawah dan pilih "Buat Blog"



5. Buka alamat email yang tadi telah di daftarkan dan klik link verifikasi yang sudah dikirimkan oleh pihak Wordpress


6. Selamat! Blog Wordpress anda telah berhasil di buat/telah terverifikasi dan siap untuk digunakan.  Untuk melihat tampilan blog Wordpress yang telah simpulan di buat silahkan ketikan nama blog di browser anda. contoh: namadomainkamu.wordpress.com. Untuk memposting sebuah artikel, pilih sajian dashboard.


7. Sampai pada tahapan ini proses pembuatan blog Wordpress telah selasai. Anda hanya perlu menulis artikel, menghias tampilan Wordpress, mengedit dan menambahkan hiasan sesuai dengan keinginan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar