situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Minggu, 03 Agustus 2014

Misteri Dan Sejarah Game Super Mario Bros


1. Misteri Dibalik Permainan Super Mario Bros

Bata-Bata Itu Adalah Manusia (Super Mario)

Siapa yang tidak kenal game super mario, ya ini ialah game paling fenomenal dan merupakan game retro yang paling laku di dunia hingga dikala ini. Tapi tahukah kamu, dalam booklet manual game ini dijelaskan deskripsi game super mario itu sendiri, disini diceritakan bahwa koopa ( kura-kura musuh utama mario brothers) telah menyihir semua penduduk kerajaan mushrom menjadi brick block (balok bata) dan sebagian menjadi batu. Sebagai seseorang yang telah cukup umur dan paham betul maksudnya, saya menjadi agak stress berat , mengetahui bahwa kerajaan jamur super mario ialah kawasan yang sangat kelam dan menakutkan. Dalam game ini Sang tokoh utama mario harus menghancurkan blok bata untuk mendapat item atau hanya sekedar iseng menghancurkannya. Inilah yang menciptakan game ini mengerikan, bahwa dalam setiap blok bata yang dihancurkan berarti mario telah membunuh satu nyawa.



2. Sejarah Game Super Mario Bros
Siapa yang tidak kenal dengan tukang ledeng atau tukang kayu berkumis tebal berbaju merah lengkap dengan topi berhuruf 'M' di kepalanya.


Mario
adalah karakter fiksi pada permainan video, diciptakan oleh desainer permainan video, Shigeru Miyamoto. Menjadi maskot Nintendo, Mario telah mucul pada lebih dari 200 permainan video semenjak pembuatannya. Mario kini banyak muncul dalam aneka macam jenis permainan video, menyerupai balapan, puzzle, permainan peran, fighting, olahraga, dan lainnya.

Mario digambarkan sebagai tukang kayu juga tukang ledeng Italia yang pendek dan gemuk di Kerajaan Jamur. Pada serial Mario, ia berkali-kali menghentikan rencana Bowser menculik Princess Peach dan menaklukan Kerajaan Jamur. Ia juga mempunyai teman dan musuh lain.

Sebagai maskot Nintendo, Mario ialah salah satu karakter paling populer dalam sejarah permainan video dan Mario menjadi persamaan dengan permainan video. Permainan Mario telah terjual lebih dari 201 juta unit, mengakibatkan serial Mario sebagai serial permainan video paling banyak terjual.

Konsep
Mario diciptakan oleh Shigeru Miyamoto dalam usahanya untuk menciptakan permainan video yang laku untuk Nintendo, sehabis permainan-permainan sebelumnya, menyerupai Sheriff, tidak berhasil meraih sekses. Awalnya, Miyamoto ingin menciptakan permainan video dengan menggunakan karakter Popeye, Bluto, dan Olive Oyl. Akan tetapi, ia tidak diijinkan menggunakan karakter-karakter tersebut, sehingga alhasil ia menciptakan Jumpman (kemudian dikenal sebagai Mario), Donkey Kong, dan Pauline.

Penampilan
Shigeru Miyamoto sebagai pencipta Mario memakaikan topi pada karakter Mario sebab merasa kesulitan menggambar rambut pada dikala itu. Selain itu ekspresi juga mengalami nasib yang sama, Shigeru lebih menentukan memakaikan kumis tebal pada Mario sebab lebih gampang digambar dibandingkan harus menggambar mulut. Mario biasanya menggunakan baju yang merupakan kombinasi antara kaus biru dan overall berwarna merah, tetapi pada game Super Mario Bross, kaus Mario bermetamorfosis warna coklat muda. Sampai dikala ini tidak ada laporan resmi ihwal mengapa Mario harus berganti warna kaus, berdasarkan dugaan beberapa orang penggantian tersebut dimaksudkan untuk membedakan warna baju Mario dengan langit dalam game.

Saudara Kandung
Mario mempunyai seorang saudara kandung yang berjulukan Luigi. Luigi muncul pertama kali pada tahun 1983 dalam game Mario Bros. Pada awalnya Luigi selalu dianggap sebagai adik Mario yang sedikit lebih muda.


Musuh Abadi
Memang Bowser selalu tampil menjadi musuh utama Mario dalam kebanyakan game, tetapi sebenarnya Mario mempunyai musuh abadi yang mempunyai nama Wario. Nama Wario itu sendiri berasal dari adonan kata "warui" yang artinya tidak baik. Berbeda dengan Mario yang diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, Wario diciptakan oleh Gunpei Yoko. Wario muncul pertama kali pada tahun 1992 dalam game Super Mario Land 2: 6 Golden Coins sebagai musuh utama sekaligus raja terakhir game tersebut. Karakter Wario mempunyai beberapa fakta unik, pertama-tama tinggi tubuh Wario selalu berubah-ubah, terkadang Wario digambarkan lebih tinggi dari Mario dan terkadang sebaliknya.

Kekuatan Mario
Mario mempunyai bermacam-macam kekuatan yang terus bertambah hingga sekarang. Mario biasanya mempunyai tiga buah kekuatan dasar seperti, Jamur untuk membesar, bunga api untuk menciptakan Mario menembakkan api dan bintang yang menciptakan Mario tidak bisa dilukai oleh serangan apapun.

Ketenaran Mario
Karakter Mario telah muncul dalam 200 judul game yang telah terjual kurang lebih 193 juta kopi di seluruh dunia. Mario hingga kini masih memegang tujuh rekor Guinness termasuk di antaranya, game yang mempunyai jumlah penjualan terbanyak sepanjang waktu dan game pertama yang disesuaikan ke dalam film. Yang cukup mengejutkan berdasarkan hasil survei Marketing Evaluations pada tahun 1990, ternyata ketenaran Mario bisa mengalahkan ikon Amerika Mickey Mouse.

Sumber: Kaskus, review dari beberapa situs, dan dirapihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar