situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Kamis, 07 Agustus 2014

Harga Diri Seorang Blogger Yang Wajib Diketahui


Harga diri sebuah blog itu mencerminkan sebuah hasil dan perjuangan yang telah kita peroleh melalui hasil-hasil dari fatwa murni yang tentunya bisa mengangkat derajat sebuah blogger menjadi lebih tinggi serta bisa diakui oleh semua orang. Tetapi, untuk melaksanakan hal ini seorang blogger haruslah mempunyai kemampuan dan keberanian untuk mengungkap semua perihal yang ingin ditulisnya dan yang terpenting ialah ketika seorang blogger bisa memahami adat dan hukum yang berlaku maka, secara otomatis blogger tersebut derajatnya sudah naik. Misalkan seorang blogger ingin memposting hal gres untuk dijadikan artikelnya dan ia pun membutuhkan materi dari beberapa situs yang ada, maka setidaknya ia harus meninta izin terlebih dahulu kepada pemilik/admin situs web tersebut, sehingga orang yang telah dipinta izin itu tersebut pastilah akan merasa sangat dihargai dan kita sebagai seorang blogger.

Namun ada juga seorang blogger yang tidak memperdulikannya dan menganggap bahwa hal itu tidak perlu dilakukan. Yang paling banyak kita temui dari beberapa blog yang ada ialah mengabaikan "Etika Mengahrgai". Contohnya, pada dikala seorang blogger itu ingin menciptakan sebuah artikel namun ia tidak mempunyai pemikiran/bahan untuk ditulisnya, sering kali ia mencari materi goresan pena dari banyak sekali situs. Entah itu situs populer maupun situs pemula, kemudian ia mengambil materi artikel yang sudah ada (istilahnya Copy Paste), dan memindahkannya tanpa meminta izin/tanpa seizin pemilik situs tersebut. Maka secara garis besar seorang blogger ibarat itu sudah melanggar adat dan tanpa disadari, ia telah menjatuhkan harga dirinya sebagai seorang blogger. Dalam hal ini saya menyarankan biar tidak memaksakan diri untuk menciptakan artikel ketika tidak mempunyai impian untuk membuatnya kalau bertujuan hanya untuk memperbanyak jumlah postingan kalau pada hasilnya akan merugikan pihak-pihak tertentu.


Selain itu harga diri seorang blogger serta kualitasnya sanggup dinilai melalui caranya dengan saling memberi fatwa dan penghormatan dengan sesama blogger, dalam hal ini berarti, dilarang membangga-banggakan blog yang telah dimiliki dengan para blogger lainnya dan merasa bahwa blog orang lain itu rendah (lebih buruk dari kita). Apalagi menjadi seorang blogger yang egois, niscaya blog itu tidak pernah sukses. Alangkah baiknya kalau kita berkunjung ke sahabat blogger yang ada dan menawarkan fatwa perihal artikelnya kalau terjadi kesalahan atau kurang efektifnya dalam penulisan dan juga menyapa blogger lainnya biar adanya sebuah relasi blogger yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas seorang blogger itu sendiri.

Sekian artikel dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan maupun penyampaian. Jadilah seorang blogger dengan harga diri yang tinggi dengan membangun blog yang berkualitas bersama hukum dan adat yang berlaku. Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar