situs tips dan trik dan berbagai hal tentang dunia internet, penjelasan, cara , pengertian dan juga fungsi.

Sabtu, 09 Desember 2017

Perbedaan Save Dan Save As Pada Microsoft Office

Perbedaan Save Dan Save As Pada Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Dan Program Lainnya - Ketika kita menciptakan sebuah dokumen pada jadwal Microsoft Office, Kita diwajibkan untuk melaksanakan penyimpanan file atau dokumen untuk mencegah dari kehilangan data.

Ketika kita ingin menyimpan file atau dokumen, biasanya kita akan dipertemukan dengan perintah "Save" dan Save As". Untuk beberapa orang, perintah ini sangat membingungkan. Oleh alasannya ialah itu, disini saya akan menjelaskannya.

Perbedaan Save Dan Save As Pada Microsoft Word Perbedaan Save Dan Save As Pada Microsoft Office

Bukan hanya pada Microsoft Office, terkadang pada jadwal lainnya kita akan menemukan perintah "Save" dan Save As". Yang sebetulnya mempunyai fungsi yang sama.

Berikut Adalah Perbedaan Dan Persamaan Perintah "Save" Dan "Save As" :

Persamaan :
Perintah "Save" dan "Save As" sama-sama dipakai untuk menyimpan dokumen yang gres saja dibentuk maupun menyimpan dokumen yang gres saja di rubah.

Perbedaan :
Save = Digunakan untuk menyimpan dokumen atau dokumen yang sebelumnya sudah ada yang gres dirubah ataupun dibuka kembali dengan nama dokumen dan lokasi penyimpanan yang sama.

Save As = Digunakan untuk menyimpan file yang sebelumnya sudah ada dalam bentuk dokumen baru, nama gres dan lokasi penyimpanan yang baru. Atau dapat dibilang Save As itu menciptakan duplikat dokumen dari yang sudah ada.


Contoh Penggunaan :
Save = Misalkan saya sudah mempunyai dokumen yang pernah saya buat sebelumnya dengan nama "Dataku" dan lokasi penyimpanan berada di data D:. Lalu saya ingin mengedit sedikit isi dari dokumen saya. Setelah simpulan mengedit isi dokumen, saya berniat untuk tetap menyimpannya dengan nama yang sama dan lokasi penyimpanan dokumen yang sama.

Save As = Misalkan saya sudah mempunyai dokumen yang pernah saya buat sebelumnya dengan nama "Dataku". Lalu saya ingin mengedit sedikit isi dari dokumen saya dan membuatnya menjadi 2 dokumen untuk mencegah hilangnya dokumen utama dengan nama yang berbeda dan lokasi penyimpanan yang berbeda. Maka saya memakai perintah "Save As". Lalu dokumen yang sudah saya edit sebelumnya saya beri nama "Dataku Backup" dan menyimpannya di lokasi penyimpanan data E:.

Nah, itulah Perbedaan Save Dan Save As Pada Microsoft Office dan Program Lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar